Proyek Saluran Air Nakula Raya, Penuh Misteri?

Proyek Saluran Air Nakula Raya, Penuh Misteri?

Terlihat tumpukan hasil pembongkaran saluran drainase di jalan Nakula Raya Depok II

DEPOK, buletinindonesianews.com – Ketua Lembaga Advokasi Hukum dan Pendidikan, menyesalkan bahwasannya proyek yang kelihatan bagus ternyata tidak masuk akal dan ini benar-benar seperti dipakasakan. Pasalnya saluran/ darinase tersebut masih sangat bagus dan layak serta aliran air pun lancar, dimana fungsi saluran/darinase tidak mengalami masalah dan tidak ada banjir diwilayah.

Hal tersebut dikatakan Drs. Jansen Manulang, salah satu lembaga Advokasi Hukum danpendidikan Kota Depok, Minggu, (22/11/2020).

“sebrang rumah saya juga saluran/drainase tidak ada, jadi proyek ini terkesan dipaksakan dan proyek tersebut penuh misteri, apakah ini hanya untuk menghabiskan sisa anggaran?,” cetusnya.

Diharapkan kedepannya Dinas-dinas terkait, agar lebih arif dan bijaksana untuk menentukan prioritas pekerjaan dan tidak terkesan mengada-ada serta tidak merugikan masyarakat.

Tumpukan bekas galian yang menumpuk dari hasil pembobgkaran saluran air drainase yang masih baik.

Sedangkan dari pantauan buletinindonesianews dilapangan, proyek di jalan Nakula Raya Depok II tengah ada beberapa orang pekerja sedang melakukan pembongkaran saluran/drainase yang masih bagus dan layak.

Menurut warga setempat menyatakan bahwa saluran/drainase dari mulai masuk jalan Nakula Raya saluran tersebut masih bagus, bahkan saluran air pun tidak ada masalah atau lancar-lancar saja.

Bahkan warga yang kenadampak pembongkaran saluran tersebut bahwa kemarin sore baru ada informasi dari ketua RT 19, akan adanya pembongkaran saluran drainase dengan dalih perbaikan. Namun sekitar pukul 08.00 WIB saluran tersebut sudah dilakukan pembongkaran. “sehingga tidak ada persiapan. Seolah-oah tidak ada sosialisasi dulu jika informasi sore besoklangsung di bongkar,” ucapnya.

Dikatakan Warga heran dan merasa aneh, kenapa harus dilakukan pembongkaran dan perbaikan, padahal saluran air itu masih bagus dan layak, apalagi tidak pernah mnegalami masalah dikala hujan pun.
“terkesan pekerjaan tersebut dipakasakan dan juga tidak ada apan informasi perihal pekerjaannya. Ada apa dengan hal ini?,” tandas Warga sambil menggeleng-geleng kepala saat berada dilokasi pekerjaan.

Diturunkannya berita ini pihak PUPR Kota Depok belum bisa diklarifikasi tentang pembangunan saluran drainase tersebut.

(Lando)

Admin BIN