oleh

PSI Akan Deklarasikan Dukungan Untuk Iing Syam Arifin

Buletin Indonesia News, Ciamis. Gelaran pilkada serentak 2018 mulai memasuki babak baru, meski KPU belum secara resmi membuka pendaftaran bakal calon, namun beberapa nama telah muncul ke permukaan. Diantaranya, Iing Syam Arifin sebagai calon incumbent, Oih Burhanudin, Herdiat Sunarya dan lain lain.

Tidak hanya nama calon yang muncul ke permukaan, partai-partai pun secara terang-terangan mulai menjatuhkan dukungannya untuk para bakal calon. Informasi yang dapat kami himpun beberapa partai yang telah menyatakan dukungannya yaitu, PDIP, Golkar dan Hanura dengan menunjuk Iing dan Oih untuk maju kembali dalam pilkada serentak 2018.

Selain itu partai pendatang baru, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga akan mendeklarasikan dukungannya untuk salah satu calon. Hal teresebut diungkapkan Hasan, ketua DPD PSI Kabupaten Ciamis. Menurutnya PSI akan segera menyatakan dukungannya minggu depan.

“Kami akan deklarasi untuk H. Iing Syam arifin tanggal 29 mendatang” jelasnya.

Ia mengatakan keputusan ini merupakan hasil kajian panjang di internal partai. Dan hasilnya pilihan jatuh ke Iing Syam Arifin. “Tidak mudah bagi kami dalam menentukan dukungan, ada proses dan prosedur partai yang harus di tempuh, dan Alhamdulillah semua proses telah kami lewati dan kami putuskan untuk mendukung Iing Syam Arifin” ungkap Hasan.

Hasan berharap dukungan PSI untuk Iing memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat ciamis khusunya untuk kaum muda. “Jelas, harapan kami untuk kemaslahatan seluruh warga ciamis. Wabilkhusus untuk generasi mudanya” pungkasnya.

Partai Solidaritas Indonesia atau disingkat PSI adalah partai politik baru . Partai ini membawa identitas : kebajikan dan keragaman. Partai yang diketuai Grace Natali ini berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. Meski kini, kata “baik” dan “politik” lebih sering bersimpang jalan. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

(BINews/Hsn)

 

Komentar

News Feed