oleh

PT. Timah Tbk Bantu Ringankan Beban Biaya Pengobatan Warga Belinyu Ibra dan Zalehsya

Buletinindonesianews.com

Belinyu, Bangka — PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk dan juga memberikan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan biaya pengobatan  warga Kabupaten Bangka yakni Zalehsya Azarine Carabella (2) warga Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka dan Ahmad Ibra Mufiq (11) warga Perumahan Taman Pesona Sungailiat.

Zalehsya Azarine Carabella mengidap penyakit Bronkuspneumonia (BP) sejak lahir, namun sayangnya terlambat ditangani sehingga membuat kondisinya kian memburuk. Orang tua Zalehsya, Fahria Andika Putri menceritakan putrinya baru diketahui mengidap BP setelah berusia 21 bulan.

“Dari dalam kandungan sampe lahiran kondisinya terlihat normal. Tapi waktu lahir, memang ada kedengeran seperti suara yang mengganjal di dalam tubuhnya, kayak ada  selaput lendir gitu. Kami lalu periksa ke bidan, kata bidan tidak apa-apa. Setelah masuk usia enam bulan detak jantungnya terdengar tidak normal lebih kencang, kita mikir itu biasa aja,” ceritanya.

“Tapi pas masuk umur 21 bulan tiba-tiba kondisi memburuk, kondisinya sempat kritis dan hilang kesadaran, akhirnya dirujuk ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif, di situ lah kami baru tau kalau anak saya ini didiagnosa BP,” sambung Fahria.

Lebih lanjut, ia menjelaskan berdasarkan keterangan dokter infeksi yang terjadi di paru-paru selama ini telah merembet ke jantung sehingga hal tersebut yang mempengaruhi detak jantungnya yang berdetak kencang.

Setelah dirawat selama beberapa hari, kondisi Zalesyah semakin membaik lantaran Zalesyah dinilai dokter semangat untuk berjuang sembuh. Tetapi dibalik membaiknya anaknya, ada biaya rumah sakit yang membengkak sehingga membuat orang tua Zalesya kebingungan untuk melunasinya.

Merespon cepat permasalahan ini, PT Timah Tbk dengan sigap membantu membantu meringankan beban orang tua Zalesya. Fahria tak henti-hentinya bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk.

“Saya waktu dapat telepon kalau bakal dibantuin sama PT Timah sampe kaget enggak bisa ngomong apa-apa, langsung saya telpon keluarga kalau dapet bantuan. Saya sama suami juga sampe  nangis karena mikir gimana nantinya buat bayar obat sama kontrolnya,” katanya

Saat ini, kata dia kondisi putrinya sudah mulai membaik dan tetap masih menjalani pengobatan, namun sudah bisa dirawat jalan. Membaik kondisi Zalesya tak lepas dari semangat anaknya untuk bisa kembali pulih seperti sedia kala.
Melalui bantuan ini, Fahria merasa sangat bersyukur lantaran bantuan ini dianggap sangat membantu mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih karena telah dibantu. Semoga PT Timah Tbk bisa semakin terus berjaya sampai ke nanti-nantinya,” ucapnya.

Senada, orang tua dari Ahmad Ibra Mufiq mengaku bersyukur atas bantuan dari PT Timah Tbk yang telah meringankan beban biaya pengobatan anaknya. Kondisi kesehata anaknya yang masih membutuhkan perawatan medis berkala membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Bahkan dirinya sempat putus asa terkait biaya pengobatan, namun dirinya terus berharap akan ada para dermawan yang ingin membantu pengobatan anaknya.

“Jadi tiga bulan terakhir ini saya udah mulai putus asa. Saya udah stop beli obat sama ke dokter, jadi di rumah aja. Kondisinya makin memburuk. Akhirnya saya berniat untuk meminta bantuan ke PT Timah Tbk walaupun akhirnya tidak dibantu juga enggak apa-apa yang penting saya sudah mencoba,” katanya.

Tak lama kemudian, Widya mendapatkan kabar bahwa PT Timah Tbk akan membantu dalam pengobatan Ibra dengan membawanya ke Rumah Sakit Bakti Timah. Hal tersebut masih dirasa seperti mimpi baginya serta sang anak.

“Saya waktu ditelepon kalau mau dibantu sama PT Timah Tbk, saya sempet blank sebentar. Karena masih percaya enggak percaya dapat bantuan.  Karena selama ini ada yang mau menolong tapi ditinggal begitu aja. Pas denger kabar bakal dibawa berobat, anak saya juga seneng banget sampe-sampe nanya terus ini bener apa enggak,” ceritanya.

Widya sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk kepada sang anak.

“Saya berharap agar PT Timah Tbk kedepannya dapat lebih berkembang, maju dan sukses. Karena untuk bantuan-bantuannya itu, responnya sangat baik sekali, saya juga enggak nyangka bisa responnya begini. sangat-sangat bersyukur Alhamdulillah,” tutup Widya.

*

News Feed