UPTD Pendidikan Baregbeg Terima Bantuan Paket Sekolah

Foto Bersama UPTD Pendidikan Baregbeg, BAZNAZ Kabupaten Ciamis dan Siswa SD

 

Buletin Indonesia News CIAMIS,– Sebanyak 1000 paket bantuan sembako di alokasikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis untuk siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang kurang  mampu dalam segi sosial ekonomi.

Bantuan tersebut diberikan kepada UPTD dan sekolah  yang proaktif terhadap gerakan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Hal itu diungkapkan Koordinator Pelaksana BAZNAS, Amas M Tamsis usai memberikan paket sekolah di UPTD Pendidikan Baregbeg,  Rabu (13/09/17).

“Bantuan ini kami berikan untuk sekolah umum maupun agama dari jenjang sekolah dasar hingga menengah.  Tahap pertama di bulan September Kami realisasikan sejumlah 1000 paket,” terangnya.

Sementara itu,  Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg H. Dedi Kusmana S.Pd   mengatakan agar program pendidikan Ciamis Cerdas yang di gagas BAZNAS Kabupaten Ciamis  ini dapat menekan angka anak putus sekolah di Ciamis.

“Selain itu program ini pun diharapkan mampu  mendorong peningkatan K kualitas sumber daya manusia terutama dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama teman yang membutuhkan contohnya melaui gerakan infaq di sekolah,” pungkas Dedi.

Reporter : Lilis Susilawati/yn

Admin BIN

Tinggalkan Komentar