oleh

Puluhan Rumah di Kota Banjar Terendam

-Banjar-71 views

Buletin Indonesia News

Banjar,–Tidak berfungsinya saluran air secara normal menyebabkan 43 rumah warga yang berada di Dusun Sukanegara RT 01/RW 01, Desa Waringinsari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jawa Barat, terendam banjir setinggi kurang lebih 50 cm, Rabu (15/11/17).

Menurut salah satu warga Nanang (35) kejadian tersebut terjadi pada selasa malam sekitar pukul 22.30 WIB ketika itu warga sedang tertidur lelap. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material berupa kolam ikan milik warga, banyaknya kolam ikan  warga yang tergenang air hujan membuat ikan-ikan dikolam menjadi hilang, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Lanjut Nanang, penyebab bencana banjir yang melanda wilayah Dusun Sukanegara terjadi karena saluran drainase yang tidak berfungsi dengan  baik sejak 3 tahun yang lalu.

Nanang berharap Pemerintah Kota Banjar, tanggap terhadap bencana banjir yang sering melanda wilayah Dusun Sukanegara, yaitu dengan cara memperbaiki saluran drainase yang ada diwilaya tersebut, harapnya.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed