Kapusdik Lantas Polri Laksanakan Pelatihan Tehnik Pengawalan

Kapusdik Lantas Polri Laksanakan Pelatihan Tehnik Pengawalan

Buletin Indonesia News,
Tangerang, — Peserta Pelatihan dari berbagai Polda se-Indonesia, tampak antusias mengikuti dengan seksama praktik pelatihan tehnik dan uji sertifikasi di Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdik Lantas) Polri, Jl. Bhayangkara Raya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu, (13/03/2020) .

peserta pelatihan sedang memperaktekan tentang pengawalan


Menurut Kombes Djoni Hendra, SH, Mengatakan pelatihan tehnik sertifikasi yang digelar guna meningkatkan kemampuan personel kepolisian lalu lintas Republik Indonesia. Latihan tehnik tersebut dalam melakukan patroli dan pengawalan dilapangan terhadap tamu negara, Presiden, VVIP, VIP, Capres Cawapres dan kegiatan masyarakat lainnya, Korlantas Polri menggelar kegiatan uji sertifikasi pengawalan anggota polantas se-Indonesia.


“Setiap personil Polri harus tetap meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya dalam bertugas. Peningkatan dan pengembangan kemampuan ini bisa dilaksanakan sendiri maupun bersama dengan anggota lainnya,” tuturnya.

peserta pelatihan saat mendapt penjelasan dari asesor tentangmesin kendaraan


Lanjutnya Pendidikan Pelatihan Tehnik ini dilaksanakan oleh Mabes Polri kepada setiap anggota Polri sesuai dengan Satuannya. Sedangkan untuk Satuan Lalu Lintas yang di laksanakan salah satunya pelatihan tehnik Pengawalan di Pusdik Lantas.


“Selain berguna untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personil, juga berguna bagi setiap personil Polri untuk mendapatkan percepatan kenaikan pangkat,” tutupnya.
(Tn/*)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: