Puskesmas Ciamis Resmi Dibuka, Kadis Kesehatan Harapkan Peningkatan Kinerja

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar –
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Dr Yono hadiri peresmian puskesmas baru yang bertempat di Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jum’at (27/01/2023).

Yono berkata, puskesmas dibangun sesuai dengan fungsinya yang merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain memberikan pelayanan kesehatan perorangan Puskesmas juga bertugas melaksanakan program kesehatan masyarakat,” ujar Yono dalam sambutannya.

Terkait fasilitas, Yono menuturkan fasilitas puskesmas di Ciamis memang bertambah. Namun, kualitasnya harus lebih ditingkatkan.

Foto : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Dr Yono.

“Sesuai dengan keberadaan puskesmas ini adalah untuk melayani kasus-kasus primer, non rujukan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk di daerah perkotaan sendiri, pihaknya tidak membangun puskesmas rawat inap.
“Tapi kita bangun di daerah-daerah periper,” ucap Yono.

Yono berharap, pihaknya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Ia juga berharap, semua tenaga kesehatan dalam pelayanan publik dapat meningkatkan pelayanannya.

“Semoga kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, di samping adanya sarana prasarana yang lengkap. Kami juga berharap seluruh tenaga kesehatan yang terlibat dalam pelayanan publik khusus kesehatan bisa meningkatkan lagi pelayanannya sehingga masyarakat terpuaskan,” kata Yono.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)