Toni Supriadi : YPHLI dan HLI Kerjasama Cegah Corona dengan Semprotkan Disinfektan Kerumah Warga

Toni Supriadi : YPHLI dan HLI Kerjasama Cegah Corona dengan Semprotkan Disinfektan Kerumah Warga

Buletin Indonesia News,

Bandung – Sejumlah relawan yang ada di Kota Bandung turun tangan melawan dalam mecegah penyebaran virus Corona yang terus bertambah. Mereka turun tangan langsung ke permukiman penduduk sambil mengedukasi warga soal pola hidup sehat, cuci tangan dan cara membuat cairan disinfektan untuk di semprotkan di lingkungan agar virus corona dapat dicegah dalam penyebarannya.

Salah seorang relawan yang sedang menyemprotkan disinfektan pada rumah warga

Hal itu di ungkapkan Toni Supriadi, SH, MH, Sekjen DPP LSM PENJARA pada saat menemui Hijau Lestari Indonesia (HLI)  serta YPHLI agar dapat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut, dengan cara menyemprotkan Disinfektan di tempat peribadahan dan rumah warga.

Gerakan relawan disinfektan yang membawa alat penyemprot harus di lindungi dengan alat pelindung. “Kami berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat ibadah dan rumah,” ucap Toni yang menggagas dengan bersama-sama YPHLI dan HLI, Bandung (26/03/2020).

Aksi para relawan mendapat respons positif dari sejumlah rekan-rekan di LSM Penjara dan warga,  untuk panduan relawan saat meracik disinfektan dalam satu ember yang berisi penuh air dicampur cairan pemutih pakaian dan pembersih lantai.

Sedangkan menurut Ketua YPHLI Boy Junafiah virus corona adalah virus yang diselimuti dengan lapisan lemak pelindung disinfektan merobek lapisan lemak itu dan membuat virus ” cukup lemah” dibandingkan dengan virus umum lainnya yang memiliki pelindung protein yang lebih kuat.

“kita perlu melakukan gaya hidup sehat seperti pola makan, olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan juga sering membersihkan diri kita seperti cuci tangan dengan hand sanitizer, ” pungkas Boy.

(T/Ajen)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: