Putus Matarantai Penyebaran Corona (Covid-19) Polsek Bandung Kulon Terus Melakukan Patroli dan Himbauan Kamtibmas 

Putus Matarantai Penyebaran Corona (Covid-19) Polsek Bandung Kulon Terus Melakukan Patroli dan Himbauan Kamtibmas 

Buletin Indonesia News,

Bandung,– Upaya dan Langkah Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) terus di lakukan Polsek Bandung Kulon Polrestabes Bandung,(15/04/2020).

Kapolsek Bandung Kulon Kompol H. Sudewo.D, menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan Jajaran Polsek Bandung Kulon, Pawas, Kanit dan Panit bersama 3 Pilar yang melibatkan Koramil 1806 /Bandung Kulon-Bacip dan Trantib Kec. Bandung Kulon

“Kami secara terus menerus melaksakan upaya pencegahan Covid-19 bersama jajaran Muspika Kec. Bandung Kulon, himbauan Kamtibmas dan woro woro Maklumat Kapolri tentang wajib menggunakan masker terus kami gaungkan.

Di pimpin oleh Kapolsek Bandung Kulon, kegiatan tersebut di Pawas Piket Fungsi, Kanit, Panit, Piket Provost, Personil Koramil 1806, QR 10-4 B dan QR 10-4 D, Piket Fungsi Opsnal, Trantib Kec. Bandung Kulon, QR trantib Kec. Bandung Kulon

Giat tersebut dilaksanakan dengan cara wawar/himbauan  untuk membatasi aktifitas diluar rumah termasuk kegiatan sosial dan budaya dan mendatangi tempat-tempat konsentrasi massa termasuk pada saat patroli di perjalanan, serta himbauan wajib menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari.

Menurut Kapolsek Bandung Kulon Kompol H. Sudewo D, maksud dan tujuan giat tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat agar :

1.  Seluruh warga Masyarakat khusunya di Wilkum Polsek Bdg Kulon agar mengerti dan faham terhadap Maklumat KAPOLRI dan  kebijakan Pemerintah terkait merebaknya Virus Corona COVID-19

2.  Agar Masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktifitas yang Tdk perlu baik ditempat keramaian maupun mengundang massa yang banyak dalam kegiatan sosial, budaya maupun kegiatan masyarakat lainnya 

3.  Selalu waspada dan tetap tenang dalam menghadapi endemik Virus Corrona (COBID-19) 

  1. Menghimbau kepada pelaku usaha/tengkulak yang berusaha melakukan  penimbunan Kepokmas dengan maksud untuk merauf keuntungan yang besar dengan memanfaatkan momet kabar merebaknya Virus Corona COVID-19.
  2. Tidak melakukan Panic Buying bagi Warga Masyarakat, dalam hal mempersiapkan Kepokmas untuk kebutuhan jangka panjang.
  3. Jangan percaya terhadap berita-berita Hoax dan selalau menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing serta selalu mengutamakan budaya sehat.

Adapun Route pelaksanaan Himbauan dan Patroli himbauan adalah Dan  : Start Mapolsek Bandung kulon – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Nama Rohana – Jl. Suryani –  Bunderan Sudirman – Jl. Jend. Sudirman – pak 3 – Jl. Cijerah  – Jl.  Gempolsari – Jembatan Cinta –  Jl. Cigondewah Kaler – Jl. Cigondewah Rahayu (Kawasan pedagang Textile) – Perumahan THI – Jl. Holis –  fisin Mako Polsek Bandung Kulon.

(Yatiman)**

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: