oleh

Rahmad Darmawan kembali ke Indonesia Secara Resmi

Buletin Indonesia News

Jakarta,– Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, resmi meninggalkan klub asal Malaysia T-Team dan memilih kembali ke Indonesia.

Keputusan itu diambil Rahmad setelah melakukan pertemuan dengan Asosiasi Sepak Bola Terengganu (TFA), Selasa (21/11) malam. Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku belum siap melatih T-Team yang musim depan dipastikan ‘degradasi’ ke Liga Primer Malaysia.

Presiden TFA, Datuk Seri Ahmad Razif Abd Rahman, memutuskan untuk membutuhkan T-Team dan mengubah namanya menjadi TFC II. Sementara tim asal Terengganu yang akan tampil di Liga Super Malaysia, kompetisi kasta tertinggi Malaysia, musim depan adalah Terengganu FA yang promosi dari Liga Primer Malaysia

Rahmad mengaku sudah mendapat tawaran kontrak baru dari pihak TFA untuk tetap melatih TFC II. Namun, pelatih yang mengoleksi dua gelar Liga Indonesia itu mengaku belum siap melatih tim kasta kedua yang hanya akan menjadi tim pelapis Terengganu FC. “Saya semalam bertemu dengan Dato’ Nawawi dan diminta tetap di sini dengan penawaran baru. Tapi, saya jawab belum siap pegang feeder club (klub pelapis),” ungkap Rahmad, Rabu (22/11/17).

“Klub ini kalau juara di liga primer tidak bisa promosi ke liga super selama parent club kita, Terengganu FA, main di liga super. Jadi saya putuskan kembali dulu ke Indonesia,” tambahnya.

Meski sudah memutuskan kembali ke Indonesia, tapi Rahmad belum bisa memastikan diri akan kembali melatih di klub Indonesia. Meski begitu, pelatih 50 tahun itu belakangan dihubungkan dengan dua klub besar Liga 1, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Rahmad dipercaya melatih T-Team sejak 2015. Klub Indonesia terakhir yang dilatih Rahmad adalah Persija Jakarta.

Sumber : CNN

 

Komentar

News Feed