Raih Penghargaan Pelayanan KB Terbaik Dalam Program Sejuta Akseptor, Kinerja Walikota Dipuji BKKBN Provinsi Jawa Barat

Raih Penghargaan Pelayanan KB Terbaik Dalam Program Sejuta Akseptor, Kinerja Walikota Dipuji BKKBN Provinsi Jawa Barat

BINews

Banjar, – DPPKB Kota Banjar memperingati hari kontrasepsi sedunia yang jatuh pada tanggal 26 September mendatang di halaman PKU Muhamadiyah, kamis (17/9).

Acara yang bertajuk sukseskan hari kontrasepsi sedunia bersama mitra tingkatkan akses dan kualitas pelayanan KB dan kesehatan reproduksi pada Adaptasi kebiasaan baru dengan slogan berencana itu keren dihadiri oleh walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Forkopimda juga Uung Kusmana bersama staffnya, perwakilan kepala BKKBN provinsi Jawa Barat.

walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Forkopimda juga Uung Kusmana bersama staffnya, perwakilan kepala BKKBN provinsi Jawa Barat.

Kepala DPPKB, H Saefudin, dalam laporan yang dibawakannya mengatakan bahwa pencapaian pelayanan KB dikota Banjar sudah mencapai 81,79% terhitung dari bulan Januari sampai Agustus.

“sementara capaian bulan pelayanan KB MKJP dalam rangka hari kontrasepsi sedunia ini ada 89 implant dari target 76 peserta dan 117 peserta IUD dari 215 peserta, untuk total implant, IUD diikuti 192 dari target 291 peserta dan MOW 34 peserta. Artinya, kami masih harus mengejar 42,47% dari sisa target,” paparnya.

Walikota Banjar dalam sambutannya memberi apresiasi kepada DPPKB atas kinerjanya karena sudah melebihi target dalam kontrasepsi.

“semoga masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dengan cukup 2 anak saja. Rencanakan kehamilan dengan baik jangan sampai di kota Banjar terdapat ledakan kasus perceraian akibat tekanan ekonomi dimasa pandemi ini,” ucapnya.

Uung Kusmana, perwakilan dari BKKBN Provinsi Jabar mengatakan pihaknya salut atas kinerja dan peranan kepala daerah dalam memaksimalkan pelayanan KB.

“walikota Banjar selama ini sudah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pelayanan KB dan atas kinerjanya, kota Banjar mendapat sertifikat penghargaan dalam Program sejuta Akseptor yang pelayanan KBnya sudah lebih dari pencapaian yang ditargetkan,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN