Rangkaian HUT TNI ke 75, Kodim 0709/Kebumen Gelar Baksos Warga Disabilitas

Rangkaian HUT TNI ke 75, Kodim 0709/Kebumen Gelar Baksos Warga Disabilitas

BINews

Kebumen, Wabah Covid-19 yang kian meningkat saat ini, menarik empati dari jajaran Kodim 0709/Kebumen lantaran wabah Covid-19 berdampak melemahnya sektor perekonomian menengah ke bawah yang berimbas kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kodim 0709/Kebumen tergerak menggelar kegiatan baksos pembagian paket sembako dengan menggandeng beberapa donatur

Berdasar fakta tersebut, Dalam rangkaian HUT TNI Ke 75 tahun 2020 Kodim 0709/Kebumen tergerak menggelar kegiatan baksos pembagian paket sembako dengan menggandeng beberapa donatur. Seperti hari ini, dilaksanakan kegiatan anjangsana ke Rumah Inklusif penyandang Disabilitas di Desa Kembaran, Kabupaten Kebumen, Jum’at (09/10/20).

Mewakili Komandan Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo Pasiter Kodim Kebumen mengatakan, “kegiatan baksos ini digelar masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 75 TNI dan wujud kepedulian jajaran Kodim 0709/Kebumen terhadap kondisi masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19.” katanya.

Lanjut Kapten Inf Agus, “Kedatangan kami ke sini untuk bersilaturahmi dengan warga dan anak-anak yayasan Rumah Inklusif, Kami ingin berbagi dengan anak-anak. Apa yang kami berikan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga, khususnya anak-anak Rumah Inklusif penyandang Disabilitas di Kabupaten Kebumen yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya anak anak penyandang disabilitas di Rumah Inklusif dan dapat membantu kebutuhan mereka sehari hari. Semoga Kegiatan ini dapat membawa kebaikan untuk kita semua,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Disabilitas Rumah Inklusif Ibu Iin,  sangat mengapresiasi kepedulian Kodim 0709/Kebumen terhadap kondisi anak anak panti asuhan yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini khususnya di Rumah Inklusif Desa Kembaran yang secara tidak langsung juga berkurangnya para donatur dalam masa pandemi sekarang ini,” ungkapnya.

 (Yatiman/Pendim)

Admin BIN