oleh

Rapat Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI Ke-76

Buletinindonesianews.com
SUNGAILIAT, Bangka — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Bangka menyelenggarakan rapat Paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI menyambut HUT ke-71 RI, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bangka, Senin (16/08/2021).

Rapat Paripurna tersebut dihadiri juga oleh Bupati Bangka, Mulkan, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, Darmawanita, anggota Paskibraka Kabupaten Bangka, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar mengatakan berdasarkan pidato Kenegaraan Presiden RI yang telah didengarkan bersama-sama secara virtual, bahwa saat ini fokus kita masih pada penanganan Covid-19.

“Kita harus merenungi dan menginstropeksi diri, bahwa Covid-19 ini ada dimana-mana,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Bangka untuk bersama-sama mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Bangka.

“Yang terpenting saat ini bagaimana kita berjuang dan gotong-royong bersama dalam mengentaskan pandemi ini,” ungkapnya

Hal senada diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan. SH. MH,. saat wawancara dengan awak media seusai rapat paripurna istimewa memperingati HUT RI ke-76, mengatakan cukup dilematis memang bagi kita karena disatu sisi ekonomi harus berjalan dan disisi lain kesehatan tetap menjadi prioritas yang terus ditingkatkan.

”Sebenarnya masyarakat bukan tidak memiliki kesadaran tetapi karena desakan kebutuhanlah ekonomi, kalau mereka tidak bekerja otomatis tidak bisa menghidupi keluarga,” ucapnya.

Dijelaskannya bukan mereka tidak sadar akan bahaya Covid-19 tetapi apapun alasannya pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mentaati prokes dengan penuh disiplin, apalagi trend kenaikan jumlah pasien Covid-19 cenderung meningkat, namun beberapa hari belakangan terakhir sudah cukup membaik, ini hasil upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 yang selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita berjibaku bersama tim satgas dan semua pihak untuk melakukan penanganan yang sangat serius terhadap pendemi Covid-19 ini, Alhamdulillah saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka menurun,” jelasnya.

Saat ditanya awak media tentang bantuan Oxygen Consentrator, pihaknya mengungkapkan Pemkab Bangka menerima bantuan Oxygen Consentrator secara simbolis dari Gubernur untuk disalurkan ke kabupaten dan kota di Provinsi Babel.

“Kita masih menunggu berapa banyak yang akan di distribusikan ke kabupaten/kota, kita masih kekurangan karena jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka cukup banyak, vaksinasi juga berjalan cukup baik masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai ribuan orang,” paparnya.

Sementara, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menilai peran stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat semuanya sangatlah penting dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Ayolah kita bahu-membahu, bergotong-royong dalam nenerapkan aturan-aturan pembatasan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Wabup berbagai upaya yang dilakukan baik kepada pemerintah pusat maupun masyarakat pada umumnya bertujuan agar bisa satu pemahaman yaitu untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

“Berbagai upaya dan sinergitas seperti itulah yang perlu kita lakukan agar bisa keluar dari pandemi ini,” pungkasnya (Wawan Bangka)

News Feed