Rapid Tes Pasar Muktisari Non Reaktif, Dinkes Jadwalkan Tes Rapid untuk Toserba Pajajaran dan Samudra

Rapid Tes Pasar Muktisari Non Reaktif, Dinkes Jadwalkan Tes Rapid untuk Toserba Pajajaran dan Samudra

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Hari ini dinas kesehatan kota Banjar melakukan tes rapid di pasar Muktisari Kecamatan Langensari. Tujuannya untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19 yang mudah menular orang-orang yang berada di kerumunan tanpa menjalankan phisycal distancing.

Hasil Rapid tes tersebut disampaikan dr Agus Budiana, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Banjar.

“Hasilnya semua tes di pasar Muktisari non-reaktif semua berdasarkan Rapid diagnostik test,” ungkap Agus.

Penambahan 1 pasien reaktif dijabarkan Agus merupakan pemudik dari Jakarta yang diperiksa di chek point Gelora Banjar Patroman sesuai SOP karantina pemudik dan warga pulang kampung. Karena ditemukan reaktif pada Rapid tes nya maka pasien tersebut kini di isolasi di RS Asih Husada kecamatan Langensari. Total, hari ini ada 15 kasus reaktif Rapid diagnostik test yang terjadi dikota Banjar.

“Selanjutnya kami menjadwalkan juga untuk melakukan tes rapid di semua toserba dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, tinggal menunggu alat tes rapidna datang,” terangnya lagi

Menurut Agus, ada kemungkinan akan dilakukan lebih banyak lagi tes rapid dengan sasaran tempat-tempat keramaian yang ada dikota Banjar mengingat dengan munculnya kasus reaktif karyawan Toserba Yogya maka toserba lainnya akan menjadi alternatif masyarakat untuk berbelanja.

Hub, No Telp/Hp Layanan Hotline COVID 19 dan medsos yang tertera di Himbauan ini

” Bukan hanya toserba Pajajaran dan Samudra, kemungkinan akan lebih banyak lagi dilakukan tes rapid guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” ujarnya seraya menambahkan pentingnya melakukan tes rapid di pusat-pusat keramaian terlebih menjelang idul Fitri, karena masyarakat akan lebih banyak berburu kebutuhan dan memenuhi pusat-pusat perbelanjaan.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: