oleh

Rasionalisasi Anggaran Tak Sesuai Kesepakatan, Panwaslu Kabupaten Ciamis Akan Lapor ke Mendagri

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten beserta Tim Teknis Pemerintah Daerah telah melakukan pertemuan kembali untuk Rasionalisasi anggaran yang akan digunakan dalam Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

Hal ini dilakukan karena Pemda baru menyatakan keputusan akan membantu anggaran Pilkada Ciamis sebesar Rp. 5 milyar, sedangkan kebutuhan Panwaslu diangka 10,6 milyar. Keputusan tersebut tidak sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan sangat menyayangkan adanya hal tersebut. Pasalnya di hadapan Gubernur Jawa Barat Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu  telah menandatangani kesepakatan tersebut dan menyatakan bahwa Pemda siap mengucurkan dana Rp. 10,6 milyar seperti yang di ajukan Panwaslu.

“Dalam pertemuan itu yang di maksud rasionalisasi ternyata tidak rasionalisasi tetapi lebih kepada membedah soal item kebutuhan. Dan setelah di bedah tidak ada satupun ajuan teknis Panwaslu yang di tolak . Termasuk payung hukum yang menyatakan bahwa Panwaslu mengajukan anggaran Pilkada Ciamis 2018 sebesar 10,6 milyar,” kata Uce, Kamis (28/09/17)

Dia menjekaskan, permasalahan tersebut memang  baru diketahui di tingkat Kabupaten belum disampaikan kepada tingkat atas. Namun Panwaslu akan bertahan di angka 10, 6 milyar.

“Kami telah melakukan tahapan teknis mulai dari audiensi, komunikasi informal sudah surat secara prosedural pun sudah. Jika hal ini tidak terealisasi kami akan melaporkan hal ini, ke Provinsi pada Bawaslu lalu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bisa jadi penyelenggaraan Pilkada Ciamis di tangguhkan,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/hsn


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed