Ratusan Pegawai Setda Ciamis di Tes Urine

Test urine

Buletin Indonesia News CIAMIS, – – Seluruh jajaran pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (11/09/17) menjalani tes urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis.

Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Drs. H. Soekiman mengatakan bahwa hal ini merupakan instruksi dari Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin saat Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Setda Ciamis untuk melakukan test urine.

“Dan Alhamdulillah semuanya ikut di tes kecuali yang sedang sakit dan tugas di luar kota”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH., mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu program BNNK Ciamis dalam rangka menyampaikan kepada menyampaikan kepada masyarakat, bahwa bukan hanya masyarakat bawah saja yang di test urine narkoba tetapi juga masyarakat diatas pun dalam arti Pemerintah di periksa agar seluruh lapisan masyarakat bebas dari narkoba.

“Pecandu narkoba adalah orang sakit maka dari itu harus kita sembuhkan. Sementara untuk pemilik dan pengedar narkoba tidak ada tempat baginya”, jelas Yaya.

Ia menambahkan, selama ini untuk kalangan pegawai baik itu PNS atau TNI Polri di Kabupaten Ciamis tidak ada yang terjerat kasus narkoba, semuanya negatif.

“Hal ini menunjukkan bahwa motor Ciamis Manis Manjing Dinamis dan Ciamis Selaras sejalan dengan program BNNK dan Pemkab Ciamis yakni wilayah yang bebas dan bersih dari Narkoba”, pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/op

Admin BIN

Tinggalkan Komentar