Ratusan Santri Miftahul Huda Ikuti Diklatsar di Kuningan

Buletin Indonesia News.com

Kuningan, — HAMIDA (himpunan alumni Miftahul Huda Tasikmalaya) asal kabupaten kuningan laksanakan kegiatan diklatsar ressant (pendidikan latihan dasar resimen santri) panah sembilan yang bertempat di lapang desa ciniru, kecamatan ciniru, kabupaten kuningan, pada Sabtu, (05/03/2023).

Adapun dalam kegiatannya dilaksanakan selama 3 hari yaitu 3-5 maret 2023, dan diikuti oleh lebih dari seratus orang peserta, yang terhimpun dari Kabupaten Kuningan, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan sekitarnya. Diklatsar tersebut dibuka secara langsung oleh pimpinan umum pesantren Miftahul-Huda KH. Asep A. Maoshul Affandy yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI.

Ia menyampaikan bahwa, “Pendidikan dan latihan dasar ini, merupakan sebuah batu loncatan agar santri menjadi pribadi yang mandiri, dan siap guna di tengah-tengah masyarakat, sebab hari ini santri bukan hanya harus pintar mengaji melainkan harus menciptakan karya nyata di dalam membangun kemandirian bangsa dan negara,” ujarnya.

H. Arief Maoshul selaku putra dari pimpinan umum pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, dan juga merupakan bacaleg provinsi jawa barat menjelaskan bahwa, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari Himpunan Alumni Miftahul-Huda (HAMIDA), Pemerintah Kabupaten Kuningan, para stakeholder, dan seluruh unsur-unsurnya sehingga kolaborasi kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan sukses.

“Tentunya atas pertolongan Allah SWT, semua kegiatan ini berjalan sesuai dengan perencanaan dan berhasil sesuai dengan harapan. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran penting disertai pengalaman hidup agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat,” tukasnya.

Feri