oleh

Rayakan Kemenangan Persib Bandung, Bobotoh di Tasikmalaya Diamankan Polisi

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Meluapkan rasa gembira atas kemenangan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dengan skor 1-0, belasan remaja lakukan aksi konvoi ugal-ugalan di jalan, pada Rabu (11/01/2023) malam.

Para remaja tersebut merayakan kemenangan dengan konvoi mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan melewati beberapa jalan di Tasikmalaya, bahkan para remaja tersebut menggunakan knalpot bising dan meraung-raungkan mesin. Sehingga, membuat warga sekitar tidak nyaman karena bisingnya knalpot.

“Untung segera ada warga yang melapor, kami langsung patrol dan berandalan ini berhasil kami amankan di Jalan RE Martadinata,” ujar Kompol Shohet selaku Kabagops Polres Tasikmalaya, pada Kamis (12/01/2023).

Ketika ditanya oleh petugas, mereka mengaqku sedang meluapkan perasaan gembiranya atas kemenangan Persib Bandung ketika berhadapan dengan Persija Jakarta.

“Gembira atas sesuatu silahkan, tapi jangan sampai mengganggu orang lain. Apalagi ketertiban umum, karena akan berurusan dengan hukum. Hal itu kami sampaikan juga kepada mereka,” kata Kompol Shohet.

Para remaja tersebut diangkut ke Mapolres dengan menggunakan truk Dalmas, kemudian mereka mendapatkan pembinaan. Untuk mempertegas pembinan terhadap para remaja, semua orang tua remaja tersebut dipanggil agar ikut menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama.

“Setelah dilakukan pembinaan, semuanya malam itu juga kami serahkan kepada orang tua masing-masing. Termasuk sepeda motor, kecuali yang tak lengkap surat-suratnya,” tutur Kompol Shohet.