oleh

Razia Malam Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia KKYD Polres Banjar

-Banjar-84 views

Buletin Indonesia News

Banjar ,– Antisipasi rawan kejahatan dan pelanggaran dimalam hari, jajaran Polres Banjar melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Di bawah kendali Kabag Sumda Kompol Sukardi, S.H. kepolisian resor Banjar menggelar razia lalu lintas di dua tempat dalam satu malam, operasi kali ini tidak hanya secara jalur namun dilakukan dengan pola hunting sesuai dengan beat daerah rawan kejahatan, Minggu (03/12/17).

Kegiatan razia ini dipusatkan di jalur Depan Toserba Yogya dan Jalur Perbatasan Purwaharja ( Jawa Tengah – Jawa Barat ) selama 2 jam. Dari hasil razia setidaknya puluhan kendaraan terkena tilang.

Mereka yang terkena razia sebagian besar yang tidak memakai helem, banyak pengendara pada malam hari kurang memperhatikan keselamatannya.

Menurut Sukardi operasi KKYD hari ini hingga 2 kali dengan lokasi berbeda-beda yang dinilai rawan pelanggaran. Kemudian dilanjutkan patroli rawan jam 24.00 s/d jam 03.00 dengan operasi hunting ke titik-titik rawan.

“Beda dengan kegiatan razia pada siang hari yang fokus melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas, pada operasi ini targetnya pada pelanggaran kasat mata dan dinilai berisiko terjadi kecelakaan,” ujar Sukardi.

Masyarakat cenderung mengabaikan keselamatan saat berkendara malam hari, mungkin karena beranggapan tidak ada penjagaan polisi.

Sukardi juga memberitahu bahwa selanjutnya pelanggar diberi sanksi tilang dan harus menjalani proses sidang di kantor Pengadilan Negeri (PN) Banjar dua minggu mendatang. Mereka juga diberi arahan dan himbauan untuk selalu taat berlalu lintas sekalipun pada malam hari.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed