oleh

Realisasi Penyaluran BLT-DD 2021 di Desa Tebanah Kecamatan Banyuates

www.buletinindonesianews.com

SAMPANG, Jatim — Pelaksanaan program pemerintah yaitu pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa triwulan (Maret,April,Mei) tahun 2021 di laksanakan pada hari Kamis 23 September 2021 bertempat di balai Desa Tebanah, pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Pemerintah Desa Tebanah didalam pelaksanaannya tentu tidak lepas dari peran wajib Pendamping Desa (PLD dan PDTI). Turut hadir juga Lilis Forkopincam, Cahyo Bhabinkamtibmas, Muliawan Babinsa.

Mengingat masih dalam situasi pandemi kita tetap menerapkan prokes sesuai peraturan pemerintah. Pada pelaksanaan pencairan BLT DD kali ini juga dihadiri oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bringkoneng, yang bertujuan memfasilitasi para peserta KPM untuk melaksanakan vaksin.

Yulia Pujiastutik, S.Pd selaku PLD Desa Tebanah, mengatakan vaksinasi sebagai salah satu syarat peserta KPM dalam menerima BLT DD dimasa pandemi.

“Alhamdulillah atas kesadaran para KPM di desa Tebanah yang sudah tumbuh pesat, para peserta KPM mau memahami dan melaksanakannya, alhasil realisasi pencairan BLT DD semuanya lancar, ” tuturnya.

Ditempat yang sama Totok selaku PDTI di kecamatan Banyuates memaparkan bahwa KPM di desa Tebanah berjumlah 196 orang.

“Yang terima BLT Bulan triwulan 185 orang, KPM yang Belum menerima 11 orang.” tuturnya.

“Adapun KPM yang sudah tervaksin 126 orang, KPM surat keterangan 4 orang, KPM dengan surat kuasa 66 orang.” jelasnya.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, KPM juga bersabar untuk tertib antri dalam penerimaan BLT DD, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed