oleh

Rehab Stadion Bima Cirebon Tuntas Tepat Waktu

Buletin Indonesia News CIREBON, —  Rehab Stadion Bima Utama, diperkirakan tuntas tepat waktu. Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, Ir Yoyon Indrayana MT  menilai, pekerjaan yang dilakukan tidak rumit. Dengan rentang waktu yang tersedia, diprediksi kontraktor bakal menuntaskan sesuai target.

“Itu bukan pekerjaan rumit kok. Kalau kontraktor bekerja sesuai perencanaan itu beres sebelum akhir tahun,” ujar

Menurut Yoyon, rehab Stadion Bima senilai Rp9,5 miliar merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Anggarannya sudah ditransfer ke kas daerah. Andai tahun ini tidak rampung, bisa dialokasikan kembali di tahun depan.

Tetapi ia berharap pekerjaan tetap sesuai target, agar masyarakat bisa memanfaatkan Stadion Bima yang sudah direhab. “Nggak harus nunggu tahun depan. Saya yakin tahun ini beres,” tuturnya.

Seperti diketahui, pekerjaan Stadion Bima dimenangkan PT Wahana Daya Mandiri. Pekerjaan yang dilakukan mencakuo perbaikan lapangan, atap, tribun, kursi penonton, jogging track hingga pagar.

Plh Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Kota Cirebon, Pungki Hertanto mengakui proyek revitalisasi Stadion Utama Bima baru selesai lelang. “Senin kemarin sudah mulai ada pekerjaan. Saat ini memang Badan Keuangan Daerah lagi mengamankan dulu aset-aset yang ada di sana, karena itu masih punya Kemenkeu,” ucapnya.

Meski mepet, Pungki meyakini revitalisasi Stadion Utama Bima bisa rampung pada waktunya. Apalagi pengerjaan perbaikan dilakukan menyebar, sehingga kontraktor bisa tancap gas. “Pekerjaanya kan tersebar, sudah ada pemenang lelang, insyallah bisa selesai,” ucap Pungki.

Reporter : Ahmad Suhendi/Op

Komentar

News Feed