oleh

Rehabilitasi Ruang Kelas SD di Ciamis Telan Anggaran 7,99 Miliar

-Ciamis-134 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan telah menyelesaikan semua program pembangunan di bidang sarana dan prasarana untuk seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Ciamis.

Baik itu pembangunan ruang kelas baru, rehabilitasi ruang kelas, pembangunan pagar sekolah serta rehabilitasi perpustakaan dan pengadaan buku referensi. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. H. Wawan AS Arifin MM melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, H. Jajang, Jumat (03/11/17).

“Dana pembangunan tersebut diantaranya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 7,99 Miliar untuk rehabilitasi 127 ruang kelas dan 2,081 Miliar untuk pembangunan 14 ruang kelas baru,” teranganya.

Tak hanya itu, dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ciamis, Dinas Pendidikan menggelontorkan dana untuk pembangunan pagar sekolah dan melakukan pengadaan buku referensi dengan biaya 8,275 Miliar rupiah. Sementera dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 19 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan rehabilitasi perpustakaan  sekolah dengan anggaran 5,35 Miliar rupiah.

“Saya berharap dengan selesainya seluruh pembangunan di bidang saran dan prasarana untuk Sekolah Dasar (SD) dapat meningkatkan taraf pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Ciamis, menjadikan para siswa lebih termotivasi dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah setelah apa yang mereka butuhkan terpenuhi,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed