Reses Anggota Dewan Provinsi, Nyerap Keluhan dan Keinginan Aspirasi Masyarakat

Reses Anggota Dewan Provinsi, Nyerap Keluhan dan Keinginan Aspirasi Masyarakat

CIAMIS, BINews.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN Dapil XIII, Ir. H. Herry Dermawan melakukan reses kesatu tahun sidang 2020-2021, yang kali ini bersilaturahmi dengan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciamis, Kamis (12/11/2020) di Aula Kelurahan Ciamis.

Dalam reses tersebut Herry yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari fraksi PAN, Herdi Rusdiawan, mengatakan reses merupakan agenda rutin anggota dewan yang tujuannya untuk bertemu dengan masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN Dapil XIII, Ir. H. Herry Dermawan melakukan reses kesatu tahun sidang 2020-2021,

“Tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi, keluhan dan keinginan masyarakat kepada wakilnya yang ada di DPRD baik itu daerah, provinsi maupun pusat,” katanya.

Dikatakannya, Kelurahan Ciamis merupakan ibukotanya Kabupaten Ciamis, untuk itu pihaknya berharap agar aula kelurahan diperbesar, fasilitasnya, dan sarana prasarana diperbaharui.

“Saya senang melihat gedung kelurahan ini, kalaupun direnovasi kalau bisa jangan dirobah bentuk aslinya, Kelurahan Ciamis harus terlihat bagus karena sebagai etalasenya Ciamis,” tegasnya.

Lurah Ciamis, H Ridwan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi anggota DPRD Provinsi Jabar tersebut, pihaknya menerangkan tentang prioritas pembangunan di Kelurahan Ciamis.

“Kami memprioritaskan pembangunan gedung Kelurahan Ciamis dan pengadaan lahan untuk Ciamis selatan yaitu di Cilame,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Ciamis, Adang Sudrajat mengatakan Satu kehormatan bagi LPM Kelurahan Ciamis yang merupakan mitra kelurahan, LPM juga sebagai lembaga perwakilan RW se Kelurahan Ciamis bisa dikunjungi anggota DPRD Provinsi Jabar.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, LPM Kelurahan Ciamis mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan anggota DPRD Kabupaten Ciamis ini sehingga bisa bersilaturahmi,” katanya.

Menurutnya, dengan silaturahmi tersebut berbagai aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui para RW yang hadir sudah tersampaikan.

“Semoga ini menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dengan DPRD untuk menyampaikan aspirasi secara langsung demi kemajuan pembangunan di Kelurahan Ciamis,” pungkasnya.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan masyarakat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, secara spontan mereka menyampaikan aspirasi dan usulannya seputar permasalahan yang terjadi di wilayah Kelurahan Ciamis dan semua aspirasi tersebut sudah diterima dan menjadi catatan yang akan dibahas dalam sidang, dalam kesempatan tersebut Herry juga memberikan bantuan ratusan masker untuk warga Kelurahan Ciamis.

(Nank)

Admin BIN