oleh

Residivis Barang Haram Di Payak Ubi Berhasil Terciduk Satres Narkoba Basel.

Buletinindonesianews.com

Toboali, Bangka Selatan — Sebut saja Sangkut (32), pemuda dengan pekerjaan buruh harian lepas ini tertangkap basah oleh Satres Narkoba Basel  hendak melakukan transaksi narkoba di Belakang Rumah Kontrakan di Jalan Payak Ubi Kecamatan Toboali, yang bersangkutan ini sebelumya pernah di lakukan tindak pidana hukum dengan pengulangan kasus yang sama (Residivis). Senin( 27/9/2021).

Kabag Ops Polres Bangka selatan  Surtan Sitorus mengatakan,  kronologi berawal dari laporan masyarakat sekitar bahwa terjadi transaksi di belakang rumah kontrakan di jalan Payak Ubi Kecamatan Toboali sekitar pukul 02:00 WIB.

“Untuk saat ini Pelaku sudah berhasil kita amankan bersama Barang Bukti (BB) berupa Narkotika jenis sabu- sabu dan terkait kebenaran informasi  dari masyarakat kami bersama tim dan Ketua RT setempat langsung menuju Ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) untuk melakukan penggeberekan di belakang rumah kontrakan tersebut,” kata Surtan Sitorus kepada wartawan.

Hasil penggerebekan, Kabag Ops Polres Basel mendapatkan Barang Bukti(BB) dari pelaku yakni, 1 unit handphone merek strawberry warna hitam, 1 unit handphone merek Vivo warna biru, 1 unit handphone Realme warna biru, 1 buah senjata api mainan, dua buah kotak rokok Sampoerna mild,  2 buah pisau kecil dan 1 buah sekop pipet minuman warna hitam. Semua temuan barang bukti dari pelaku akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Adapun Barang Bukti lain dari tangan pelaku berupa, 2 bungkus plastik klip bening ukuran besar yang berisi pirex kaca, 12 plastik klip bening kosong dan 11 bungkus plastik klip bening kecil di duga Narkotika jenis Sabu dengan total bruto kesuluruhan 3,25 Gram. 

Atas kejadian ini,  pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis : Suwandika Ananto

News Feed