oleh

Resmikan MTs Angkasa di Morotai, KSAU Bicara Pentingnya Pemerataan Pendidikan

MOROTAI Maluku, — Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo meninjau Pangkalan Udara (Lanud) Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara. Dalam kesempatan itu, Fadjar juga meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Angkasa pertama di Morotai.


Dalam peresmian sekolah itu, Fadjar berbicara soal pentingnya pembangunan dan pendidikan. Menurutnya, selain menjaga kedaulatan negara kehadiran TNI juga bertujuan melanjutkan pembangunan.

“Saya berharap, kehadiran TNI AU di salah satu pulau paling utara di Indonesia, akan terus mendapat dukungan rakyat dan pemerintah Maluku Utara dan Morotai. Sehingga kita bisa dapat menjaga kedaulatan negara, sekaligus melanjutkan pembangunan,” kata Fadjar di Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (6/7/2022).

Fadjar menjelaskan pendidikan merupakan fondasi inti dalam pembangunan suatu negeri untuk memperoleh generasi emas. Namun, yang terpenting adalah pemberian kesempatan merata atas pendidikan.

“Pendidikan yang maju saja tentu tidak cukup, kita juga harus memberikan kesempatan merata bagi seluruh masyarakat sebagai syarat mutlak untuk memperoleh generasi emas Indonesia,” ucap Fadjar.

Ia berharap dengan kehadiran MTs Angkasa bisa menjadi salah satu cara dalam pemerataan pendidikan yang berstandar nasional bagi masyarakat Morotai. Dengan keunikan pendidikan yang ada di Indonesia, nantinya MTs Angkasa juga diharapkan mencetak penerus bangsa dimasa depan.

“Dengan hadirnya MTs Angkasa di Morotai, kita harapkan dapat melengkapi keunikan tersebut. Guna memfasilitasi masyarakat Morotai untuk mendapatkan pendidikan standar nasional dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

“Oleh karena itu TNI AU sebagai salah satu elemen bangsa turut hadir menyukseskan pemerataan pendidikan. Karena, sejatinya TNI AU juga dapat berdiri kokoh, karena putra-putri daerah yang berkualitas, yang berasal dari seluruh penjuru,” tambahnya.