oleh

Respons Masyarakat Terhadap Opsi Ridwan Kamil Menjadi Capres di 2024 Cukup Besar

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), disebut sebagai sosok yang peduli dengan masyarakat desa, termasuk Badan Pemusyawaratan Desa (BPD)-nya. Program bantuan provinsi untuk desa-desa di Jawa Barat menjadi salah satu bentuk kepedulian RK terhadap masyarakat desa itu.

“Teman-teman di desa bisa melihat, yang paling peduli dengan masyarakat desa termasuk BPD-nya yaitu Kang Emil,” ujar Ketua Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Lebak, Saepulloh, di Cilograng, Lebak, Banten, Minggu (20/11/2022).

Karena itu, Saepulloh menyebutkan, wajar apabila masyarakat desa mendukung RK maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu serentak dua tahun mendatang. Menurut dia, masyarakat desa antusias ketika melihat RK diusung oleh GNIJ untuk menjadi capres lewat rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Jadi masyarakat desa sangat antusias ketika melihat nama RK dan RK diusung oleh GNIJ untuk menjadi capres,” ujar dia.

Sejak pengusungan nama RK sebagai capres oleh GNIJ, Saepulloh mengatakan, GNIJ Lebak terus bergerak. Saepulloh menyatakan, sosialisasi dilakukan secara terus menerus, terutama di desa-desa karena memang pergerakan GNIJ Lebak berfokus di sana.

Sejauh ini, dia melihat respons masyarakat terhadap opsi RK menjadi capres di 2024 besar. Masyarakat desa, kata dia, berharap besar supaya mantan wali kota Bandung itu bisa memimpin Indonesia. “Yang di bawah ini berharap banyak dan mudah-mudahan harapan itu bisa terkabul, Pak RK bisa maju di 2024,” kata dia.

Antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap RK juga tampak saat GNIJ Lebak berpartisipasi dalam Cilograng Festival 2022. Pada Ahad (20/11/2022), mereka menyelenggarakan Senam RK Indonesia Juara. Menurut Saepulloh, ada ribuan orang yang turut serta dalam senam tersebut. “Ada tiga ribu sampai empat ribu yang mengikuti Senam RK Indonesia Juara di Lapangan Merdeka pagi tadi,” katanya.

Senam RK Indonesia Juara merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh GNIJ untuk semakin mendekatkan dan merekatkan masyarakat dengan RK. Menurut Saepulloh, tagline Indonesia Juara terinspirasi dari //tagline produk RK dari Bandung Juara, Jabar Juara.

Di tempat yang sama, Sekjen GNIJ Pusat, Suhara Iskandar, menyampaikan, dukungan terhadap RK dari masyarakat di Cilograng benar-benar tampak dalam acara Senam RK Indonesia Juara.

“Pak Ridwan Kamil dielu-elukan dan didoakan oleh seluruh masyarakat desa di seluruh Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten,” kata dia.