Ridwan Derita Sakit Sudah 28 Tahun, Orang Tua Hanya Pasrah Berharap Ada Bantuan Tuk Berobat

Ridwan Derita Sakit Sudah 28 Tahun, Orang Tua Hanya Pasrah Berharap Ada Bantuan Tuk Berobat

Ridwan sudah 28 Tahun Tergeletak sakit kini tubuhnya gatal-gatal.

CIAMIS, buletinindonesianews.com –
Pasutri Didi (67) dan Manah (67) sudah tidak bisa berbuat apa-apa untuk berusaha berobat anaknya, Ridwan hanya tergeletak begitu saja di lantai, juga sekujur tubuhnya mengalami gatal.

Hal itu diungkapkan Didi orang Ridwan hanya bisa pasrah anaknya terkena penyakit gatal di Dusun Ciaren, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Senin (21/12/2020).

“Kami dari keluarga yang kurang mampu, Kini, orang tuanya hanya berpasrah diri menerima kenyataanatas penyakit yang dideritanya,” beber Didi yang didampingi istrinya manah.

Ridwan yang menderita sakit sudah 28 tahn kini tubuhnya yang gatal-gatal

Dikatakannya, dia sudah berupaya melakukan berobat untuk kesembuhannya. berbagai pengobatan baik alternatif ataupun medis sudah di lakukan untuk Ridwan. Bahkan, sampai berobat ke luar Daerah, namun hasil nya selalu nihil tidak ada perubahan sedikitpun dalam keseharian anaknya.

Menurut Didi, sejak berumur empat bulan mengalami panas tinggi dan step. Sejak itu, anaknya tidak sembuh kembali sampai sekarang.

“Disinggung soal perhatian pemerintah, Didi mengutarakan dulu tahun 2012 sampai 2014 ada bantuan dari Dinas Sosial, setelah itu, sampai sekarang tidak ada lagi, sambung Didi.

Tahun 2015, sampai sekarang tidak mendapatkan bantuan apapun. Malah sekarang sekujur tubuh anak saya alami gatal-gatal. “saya tidak berani membawa ke Puskesmas untuk berobat lagi, ya dikarenakan terbentur biaya,” keluh Didi.

Didi berharap mudah-mudahan dari pemerintah bisa memperhatikan kesembuhan anak untuk berobat. Bukannya tidak mau untuk mengobati anak akan tetapi sudah tidak punya biaya lagi untuk berobat.

“Kepada Bapak Bupati Ciamis saya mohon untuk minta perhatian untuk pengobatan atau kesembuhan anak saya.” Tutup Didi dengan berharapan dapat bantuan.

(Syahrul)

Admin BIN