Ridwan Kamil Bergabung, Partai Golkar Ubah Target di Pemilu 2024

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Airlangga Hatarto selaku Ketua Umum Partai Golkar menambah target perolehan kursi yang didapatkan Partai Golkar di wilayah Jawa I yang meliputi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) bersamaan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bergabung ke Partai Golkar.

“Dengan kehadiran Kang Emil, khusus perolehan suara dihitung ulang. Tetapi dihitung ulangnya jangan banyak-banyak, yang penting nambah,” kata Airlangga ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa I yang dilaksanakan di Kawasan Pecenngan, Jakarta, pada Rabu (25/01/2023).

Airlangga memaparkan, bahwa Partai Golkar mengubah tergetnya di Provinsi Banten yang awalnya 3 kursi DPR RI menjadi 4 kursi, 11 kursi DPRD provinsi menjadi 20 kursi dan 60 kursi DPRD Kabupaten/Kota menjadi 90 kursi. Partai Golkar yang berawal memiliki target perolehan kursi di anggota DPR di provinsi Jawa Barat yang awalnya 14 kursi menjadi 23 kursi. Namun, target tersebut telah dilakukan sebelum bergabungnya Ridwan Kamil.

“Itu 14 menjadi 23 belum ada Kang Emil, jadi pertanyaannya Kang Emil ingin nambah berapa nih? Target sementara 23 belum ada Kang Emil, namun dengan adanya Kang Emil tentunya ada tambahan,” paparnya.

Foto : Airlangga Hatarto selaku Ketua Umum Partai Golkar_net

Airlangga menargetkan kursi Partai Golkar di DPRD Jawa Barat naik, berawal dari 16 naik menjadi 25 kursi. Sedangkan, kursi di DPRD Kabupaten/Kota Jawa Barat bertambah yang awalnya 194 menjadi 293 kursi. Sementara di DKI Jakarta, Golkar yang awalnya menargetkan 1 kursi menjadi 3 kursi dan kursi DPRD dari 6 kursi menjadi 12 kursi.

Airlangga menyebutkan perubahan target tersebut telah sesuai dengan tugas yang akan diberikan kepada Ridwan Kamil di Partai Golkar, yaitu menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih.

“Penugasannya yaitu penggalangan pemilih, sehingga tentu diharapkan akan menambah potensi kemenangan Partai Golkar di Jabar, DKI, Banten, dan di wilayah lainnya yang sudah ditugaskan kepada Kang Emil,” ujarnya.