oleh

Ridwan Kamil Secara Resmi Maju Pilgub Jabar 2018

Buletin Indonesia News Bandung,– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Keputusan ini disampaikan oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Gedung DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Jumat (27/10/17) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Daniel mengatakan kesiapannya untuk mendampingi Wali Kota Bandung tersebut dalam Pilkada Jawa Barat. “Siap menerima mandat dan tugas dari partai,” kata Daniel melalui pesan singkatnya.

Usai ditetapkan oleh partainya sebagai pendamping Ridwan Kamil, Daniel yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR tersebut akan langsung melakukan konsolidasi di internal partai. Tidak hanya itu, putra dari putri dari mantan Bupati Indramayu sekaligus politisi Golkar Irianto MS Syafiuddin (Yance) ini akan pula segera melakukan konsolidasi dengan partai pengusung lain, yaitu Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Yang pasti langkah awalnya saya pengen konsolidasi dulu di internal Partai Golkar. Kemudian dengan partai-partai pengusung yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya memutuskan mendukung Ridwan Kamil dengan pertimbangan hasil survei.

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas dan popularitas Emil sapaan Ridwan Kamil berada di posisi tertinggi ketimbang calon lain. Keputusan mengusung Emil-Daniel juga diputuskan setelah tim Pilkada pusat berkonsultasi dengan Ketua Umum Setya Novanto.

Surat keputusan penetapan Emil-Daniel telah ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar. Namun, Golkar masih mencari waktu yang tepat untuk diumumkan.

“Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, rapat pleno maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan saudara Daniel Muttaqien sebagai cawagub untuk Pilkada Jabar,” kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (27/10).

Proses penetapan Emil-Daniel sebagai jagoan dari Golkar untuk Pilkada Jawa Barat itu telah melalui proses panjang. Salah satunya berkomunikasi dengan Partai NasDem sebagai partai yang telah lebih dulu mengusung Emil.

Reporter : Hendi/Op

Komentar

News Feed