RSUD Ciamis Bantah Adanya Detak Jantung Bayi Dalam Kandungan Pasien

RSUD Ciamis Bantah Adanya Detak Jantung Bayi Dalam Kandungan Pasien

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Pihak RSUD Ciamis membantah adanya detak jantung bayi dalam kandungan pasien ibu hamil bernama Erni (32) warga Dusun Pangrumasan RT. 12 RW. 12 Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.
Kepala RSUD Ciamis dr. Rizali juga belum bisa menjelaskan kronologis tentang pasien tersebut karena belum mendapat laporan sehingga diarahkan untuk konfirmasi langsung ke bidang pelayanan RSUD Ciamis.
Saat ditemui, Kamis (24/06/20) kepala bidang pelayanan RSUD Ciamis, dr. Ramdan mengatakan bahwa Erni (Pasien) masuk RSUD Ciamis pada Selasa (23/06/20) sekitar pukul 15.00 Wib (sore).
Tonton Video Wawancara langsung :


Berikut kronologis menurut keterangan tertulis RSUD Ciamis :

Diberitakan sebelumnya, Pasien Ibu Hamil di RSUD Ciamis belum mendapatkan tindakan medis seperti operasi pasca Bayi dalam kandungannya dinyatakan meninggal, pada Selasa 23 Juni 2020 sekitar pukul 11.00 WIB (siang).
Informasi yang didapat dari Nana (28) yang merupakan Suami dari Pasien bernama Erni (32) warga Dusun Pangrumasan RT. 12 RW. 12 Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengatakan bahwa hingga Rabu (24/06/20) istrinya hanya bisa pasrah dengan menahan rasa sakit di ruang persalinan RSUD Ciamis, sementara kondisi bayi dalam kandungannya dinyatakan sudah meninggal.

Baca berita terkait :

Nana menjelaskan, sebelum dirujuk ke RSUD Ciamis, awalnya sudah dibawa ke Bidan Desa, kemudian oleh Bidan Desa merujuk ke Puskesmas Rancah untuk dilakukan tindakan USG. Setelah di USG, pihak Puskesmas kemudian merujuk ke RSUD Ciamis dengan alasan bahwa air ketuban pasien (Erni_Red) tinggal sedikit.

“Kami sampai RSUD Ciamis sekitar pukul 10.00 Wib terus di USG lagi. Hasil USGnya mendeteksi masih ada detak jantung bayi tapi beberapa saat kemudian di USG lagi tapi hasilnya dinyatakan bahwa detak jantung bayi kami tidak terdeteksi terus kemudian dinyatakan meninggal dunia” papar Nana.

(Laporan : Agus Firman)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: