Rsud Kota Banjar Gelar Grand Opening Layanan Laboratorium Kateterisasi Jantung dan Pembuluh Darah (Cath Lab)

Rsud Kota Banjar Gelar Grand Opening Layanan Laboratorium Kateterisasi Jantung dan Pembuluh Darah (Cath Lab)

Rsud kota Banjar gelar Grand Opening Layanan Laboratorium Kateterisasi jantung dan pembuluh darah (Cath Lab)

BANJAR, buletinindnesianews.com – RSUD kota Banjar menggelar grand opening Cath Lab atau layanan laboratoriun Kateterisasi jantung dan pembuluh darah di aula RSUD lantai 3 pada Senin (23/11).

Hadir dalam acara tersebut, Wali kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, ketua DPRD kota Banjar Dadang Kalyubi, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Dirut RSUD drg Eka Lina Liandari dan jajaran petinggi OPD kota Banjar.

Dalam sambutannya Wali kota menyampaikan apresiasi tertinggi untuk tim RSUD kota Banjar atas dibukanya Cath Lab tersebut. Diharapkan, keberadaan laboratorium tersebut dapat mempermudah publik atas akses pelayanan jantung di kota Banjar.

“luar biasa untuk tim RSUD, setelah melalui proses cukup panjang dan perjuangan yang tidak mudah, akhirnya pelayanan Cath Lab ada ditengah-tengah kita untuk mempermudah pasien jantung mendapatkan tindakan medis yang cepat,” ujarnya.

Dirut RSUD kota Banjar drg Eka Lina Liandari

Direktur RSUD kota Banjar, drg Eka Lina Liandari dalam keterangan persnya mengatakan bahwa grand opening Cath Lab dilakukan setelah satu tahun di launching.

“kami memiliki visi untuk pelayanan terbaik dan terdepan di Priangan Timur karena fasilitas di RSUD kota Banjar sudah dilengkapi dengan cath lab, ada Echocardigram sama USG neuro, emg, eeg, broncoscopy, untuk syaraf ada tcd ada dokter spesialis bedah saraf juga untuk fisioterapi ada laser terapy, x-ray rencana ct scan, dan lain-lainnya, kemudian rencana fisoterapi anak,” ungkap Eka.

Dikatakannya lagi, fasilitas RSUD kota Banjar terlengkap di priangan Timur dan semuanya dilakukan demi memenuhi pelayanan medis yang optimal untuk publik.

“cath lab kedepannya bisa difungsikan ke beberapa tindakan, tidak hanya untuk jantung tapi bisa juga untuk saraf dan yang lainnya, tergantung kesiapan SDMnya agar publik dapat pelayanan medis yang cepat,” pungkasnya. (Susi)

Admin BIN