oleh

Rumah Warga di Ciamis Ludes Terbakar Gegara Lupa Matikan Kompor

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Rumah semi permanen milik warga di Dusun Sukadana, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar. Kamis (17/11/2022).

Rumah tersebut diketahui milik seorang lansia bernama Oyoh (70), kebakaran diduga terjadi karena Oyoh lupa mematikan kompor. Hampir seluruh bagian rumah hangus dilalap si jago merah.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena Oyoh tinggal seorang diri di rumahnya. Oyoh mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kini Oyoh mengungsi ke rumah kerabatnya.

Anggota FK Tagana Ciamis Deni Permana mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Warga sekitar langsung mencoba memadamkan api tersebut dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Pos WKM Banjarsari.

Deni menjelaskan, kejadian berawal saat Oyoh pergi meninggalkan rumahnya dan lupa mematikan kompor. Petugas Damkar, Tagana, dan warga turut serta membantu memadamkan api.

“Kemungkinan api berasal dari kompor gas yang ditinggal pemiliknya pergi ke warung ketika sedang memasak. Untuk penanganannya Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari bersama pemerintah, Tagana dan warga telah membantu memadamkan api. Namun kondisi rumah yang semi permanen membuat api sulit dipadamkan hingga menghanguskan isi rumah,” jelas Deni.

Kejadian tersebut telah dilaporkan kepada instansi terkait, berharap ada penanganan untuk membantu korban.