Rutinitas Edukasi 3M Dalam Kegiatan Kebaktian

Rutinitas Edukasi 3M Dalam Kegiatan Kebaktian

Rutinitas edukasi 3M dalam kegiatan Kebaktian

BANJAR ,BINews.com – Polres Banjar Polda Jawa Barat minggu (15/11) masih rutin secara berkala menjalankan Himbauan 3M 1T dalam Pengamanan di kegiatan Ibadah Rutin Mingguan di Gereja dan Rumah Ibadah dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah Polsek Pataruman.

Pengamanan dan himbauan 3M 1T kali ini bertempat di Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Katolik Indonesia di jalan Kantor POS Lingkungan Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

kegiatan Ibadah Rutin Mingguan di Gereja dan Rumah Ibadah

Pengamanan kegiatan dipimpin oleh Aipda Rahmat Kanit intel Polsek Pataruman dan 6 anggota Polri lainya. kegiatan pengamanan ini rutin dilakukan oleh Polsek Pataruman terlebih di masa pandemi virus covid 19 dimana tempat-tempat ibadah dibuka tapi dengan syarat disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan yang sudah dtentukan oleh pemerintah.

Kegiatan ibadah rutin setiap Minggu di Gereja Bethel Indonesia dipimpin oleh pedeta Johanes Kooraq S.Th., M.H., dengan jumlah jemaat 50 orang sedangkan di Gereja Khatolik Indonesia dipimpin oleh pendeta Suryaman dengan dihadiri jumlah jemaat 50 orang.

Pelaksanaan ibadah di Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Kristen Indonesia menjalankan protokol kesehatan covid 19. Seluruh jemaat yang hadir menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kedalam Gereja, Jemaat yang hadir diukur suhu tubuh dengan Gun Thermal dipintu masuk Gereja, tetap Jarak tempat duduk dan tidak boleh berkerumun.

“pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani di Gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah Pataruman rutin dilakukan oleh Personel Polsek Pataruman, agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Banjar,” tukas Kapolsek Pataruman IPTU Ahmad Daryanto S.Ip., M.M.

(Susi)

Admin BIN