oleh

Rutinitas Giat Binrohtal Dilaksanakan Jajaran Polres Majalengka

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Pembinaan Rohani Dan Mental (Binrohtal) merupakan program rutin mingguan yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran secara virtual maupun jajaran Polres Majalengka dilakukan secara tatap muka yang bertempat di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka, Kamis (12/01/2023).

Diawali dengan Hadoroh, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran surat Yasin, dan tausiah yang dilantunkan oleh Sdr. Ustad Mudaim dengan tema “Dengan Revolusi Mental, Siap Memantapkan Solidktas Dan Profesionalisme Dalam Mendukung Pembangunan Nasional”.

Menutup ceramahnya, Ust. Soleh Abdul Wahid juga berpesan bahwa jika belajar ilmu islam tidak cukup dengan membaca, melihat google, tetapi harus bertanya kepada Guru karna Al-Qur’an dan Hadist butuh penjelasan, agar tidak mudah keliru.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman menyampaikan bahwa “Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polres Majalengka untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ujarnya.

“Dalam hal ini, kadar moralitas anggota Polri tidak akan mudah goyah, jika di bentengi oleh iman dan taqwa yang tangguh karena rutinitas kegiatan binrohtal yang diagendakan setiap minggunya, amat patut dan penting dilaksanakan berkesinambungan. Ibaratkan tanaman, kadar kualitas iman dan taqwa anggota akan terus tumbuh dan bertahan subur jika rutin mendapat siraman air sejuk.
Namun jiika tidak, ya sewaktu-waktu tanaman itu pun akan jadi layu,” pungkas Kabag SDM Polres Majalengka.