Sah, Romi Sihombing Promosi Doktor Ilmu Hukum

Sah, Romi Sihombing Promosi Doktor Ilmu Hukum

BINews

BANDUNG, – DR. Ir. D Romi Sihombing, SH, MH, CI.I berhasil meraih Doktor yang digelar di Papuri Sport Center Sukarno Hatta No. 785A Bandung. Selasa 03 November 2020. Hadir dalam acara tersebut Ketua Peradi DPC Kota Bandung, DR, Roely Panggabean, SH , MH, Sekretaris Deden A, SH.MH, Bendahara, DR. yopi Gunawan, SH.MM.CTL, Wakil Ketua, Jutex Bongso, SH,, MH, Firman ,SH. MH dan beserta jajaran Pengurus Peradi Bandung Jawa Barat. Rabu (04/11/2020).

DPC PERADI Bandung mengucapkan selamat dan sukses kepada DR. Ir. D Romi Sihombing, SH, MH, CI.I

Menurut D Romi Sihombing, SH, MH, CI. yang mendapat gelar Doktor mengatakan Promosi Doktor ini menjadi tanggung jawab akan semakin besar, dengan apa yang telah diraih kedepannya dapat bermanfaat khususnya di kalangan advokat atau lawyer. Lawyer yang banyak menangani kasus mengenai sengketa tanah ini memberikan kiat untuk mengenai permasalahan tanah baiknya dilakukan di luar pengadilan.

Dijelaskannya kecenderungan masyarakat memilih di luar pengadilan untuk menyelesaikan perselisihannya pada dasarnya harus dilihat sebagai fenomena hukum dalam kehidupan masyarakat. Penyelesaian sengketa di luar pengadilan menempatkan pihak-pihak dalam posisi win-win (win-win solution), berbeda dengan cara penyelesaian sengketa melalui pengadilan yang menempatkan satu pihak pada posisi menang dan pihak lain pada posisi kalah (win solusi -kehilangan).

Penyelesaian sengketa hukum pengadilan daripada menyelesaikan masalah justru lebih banyak menimbulkan masalah di antara para pihak yang berselisih. Kecenderungan warga masyarakat untuk menyelesaikan sengketanya dengan menggunakan cara di luar pengadilan pada kenyataan harus dipandang sebagai suatu gejala hukum dalam kehidupan masyarakat.

Disampaikannya Roely, dari rekan-rekan yang ada di DPC Peradi Bandung, mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya gelar DR oleh Ir. D Romi Sihombing, SH, MH, CI.I, semoga menjadi kontribusi penting dikalangan DPC Peradi Bandung.
(TN/A)

Lebih lanjut penyelesaian sengketa melalui cara di luar pengadilan telah mendudukkan pihak yang bersengketa dalam sengketa menang-menang (win-win solution), berbeda dengan cara penyelesaian sengketa melalui pengadilan yang mendudukkan pihak yang bersengketa dalam sengketa ada yang menang dan menang.

Sedangkan menurut DR, Roely Panggabean, SH, MH Ketua DPC. PERADI Bandung, di dampingi Bidang Humas, Tonny Supriadi, SH. MH menyampaikan selamat dan sukses kepada DR. Ir. D Romi Sihombing, SH, MH, CI.I yang telah menyelesaikan gelar Doktor. Semoga dapat bermanfaat dan semakin maju kedepannya.

(TN/A)

Admin BIN