Salah Satu Dokter Positif Tes Rapid, Pelayanan di Puskesmas Purwaharja 1 Dihentikan

Salah Satu Dokter Positif Tes Rapid, Pelayanan di Puskesmas Purwaharja 1 Dihentikan

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Pelayanan puskesmas Purwaharja 1 dihentikan mulai hari ini, tanggal 27 April 2020 sampai 14 hari kedepan. Hal tersebut dikarenakan seorang dokter yang bertugas diduga terpapar oleh salah satu pasien yang berobat berdasarkan hasil Rapid tes dan kini menunggu hasil tes SWAB.

Akibatnya, pelayanan masyarakat untuk sementara dialihkan ke puskesmas Purwaharja 2. Namun pelayanan antar jemput pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit tetap dilayani disamping pelayanan untuk pengantaran jenazah ke pemakaman.

drg Westra Kharisma, Kepala Puskesmas 1

Hal tersebut diutarakan drg Westra Kharisma, kepala puskesmas 1 kepada Buletin Indonesia, siang ini selesai kegiatan penyemprotan desinfektan dipuskesmas Purwaharja 1.

“Kami masih memberikan pelayanan tersebut dan diharapkan masyarakat yang berobat kedepannya lebih kooperatif dalam memberikan keterangan dan riwayat medisnya,” ujarnya.

Atas nonaktifnya pelayanan puskesmas tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengambil hikmah dari kejadian ini. Pasalnya, dokter maupun tim medis merupakan salah satu indikator penting dalam memberikan kontribusi yang besar akan penanganan pandemi Covid-19.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: