Sales Obat Terkonfirmasi Positif di Banjar, Kasus Covid Kembali Bertambah

Sales Obat Terkonfirmasi Positif di Banjar, Kasus Covid Kembali Bertambah

BINews

Banjar, – Kasus covid pada hari senin (5/10) kembali mengalami kenaikan setelah D (18) seorang sales obat-obatan yang berdomisili di kelurahan Banjar kecamatan Banjar kota Banjar terkonfirmasi positif. D merupakan warga dengan KTP Cianjur yang kesehariannya menjual obat-obatan kepada para dokter.

lokasi perkembangan covid 19
kota Banjar

Dari keterangan jubir tim satgas penanggulangan covid-19 kota Banjar, H Agus Nugraha, dikatakan bahwa sebelumnya D mengalami demam tinggi sehingga dirujuk ke RSUD kota Banjar dan setelah pengambilan swab kemudian dinyatakan terkonfirmasi positif.

“D merupakan pasien RSUD yang memiliki komorbid terindikasi covid-19. Setelah dilakukan swab, D diketahui memang terkonfirmasi positif dan saat ini menjalani isolasi di RSUD kota Banjar,” ungkapnya.

Bertambahnya kasus terkonfirmasi positif, artinya kurva virus terus meningkat sejak akhir Agustus lalu. Total kasus covid dikota Banjar kini berjumlah 37 kasus dengan sisa 7 kasus positif aktif, 29 kasus sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Pemerintah kota Banjar melalui satgas penanggulangan covid-19 terus melakukan sosialisasi dan penindakan terhadap warganya yang masih membandel terhadap protokol kesehatan. Sosialisasi 3M bahkan diworo-worokan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny S.IK,MH dalam berbagai kesempatan setiap harinya. Hal tersebut dilakukan guna menekan 70% jumlah pelanggar protokol kesehatan berdasarkan kajian tim satgas penanggulangan covid-19 kota Banjar.

“gunakan alat pelindung diri saat beraktivitas diluar rumah. Jangan memakai masker karena takut terhadap penindakan tim satgas, tapi takut akan penyebaran virus yang saat ini semakin meluas dan menambah angka kasus terkonfirmasi,” papar Kapolres.

(Susi)

Admin BIN