Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Majalengka Gelar Korve Kebersihan Tempat Ibadah di Masjid Al-Ikhlas Tajur

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Korve pada lingkungan tempat ibadah yang bertempat di Mesjid Al-Ikhlas Desa Tajur Kecamatan Cigasong, Jum’at (17/03/2023).

Kegiatan Korve tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama para PJU Polres Majalengka dan personil Polres Majalengka, serta dihadiri Kapolsek Cigasong AKP Adeng, Wakapolsek Cigasong IPTU Adam Malik, Dewan Ketua Masjid (DKM) Al-Ikhlas Jojo Sutarjo.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menjelaskan bahwa “Menyambut bulan Ramadhan ini kita solid dengan masyarakat untuk melaksanakan kebersihan tempat ibadah, tujuannya agar tempat ibadah kondisinya selalu bersih, sehingga menjadi nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Korve atau pembersihan lingkungan masjid tersebut dilakukan secara menyeluruh di sisi eksterior maupun interior. Baik itu halaman, teras, dinding-dinding, lantai, karpet, tempat wudu, sampai toilet dan ruang marbot. Program tersebut juga melibatkan takmir masjid setempat dan warga sekitar.

“Menjaga kebersihan terutama kebersihan di masjid yang merupakan tempat dilakukannya ibadah umat muslim. Agar kita sebagai umat muslim juga dapat menjalankan peran untuk menjaga rumah Allah SWT. Semoga apa yang dilakukan Polres Majalengka mendapat keberkahan dan menjadi ladang ibadah,” lugas Kapolres Majalengka.

Diakhir rangkaian kegiatan, Kapolres Majalengka memberikan bantuan sosial berupa Al-Qur’an, karpet, kaca, sapu, pel, kanebo dan alat kebersihan lainnya kepada DKM Al-Ikhlas.