Sambut HUT TNI : Kodim 0613 Ciamis Bersama Ormas Gelar Bakti Sosial

TNI Bersama Ormas dan Warga Lingkungan Pabuaran Saat Membersihkan Aliran Sungai Cipalih (Foto : Lilis Susilawati)

 

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Kodim 0613 Ciamis bersama beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72 Tahun 2017 menggelar kegiatan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan/Sampah di Lingkungan Pabuaran RT 04 RW 22 Kelurahan Ciamis Kabupaten Ciamis, Jumat (22/09/17) yang di pimpin langsung oleh Danramil Ciamis Mayor Inf. Ikeu Masrika.

Dalam kesempatannya Danramil mengatakan bahwa hal ni merupakan program TNI sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat bahwa lingkungan yang bersih sangat di perlukan dalam kehidupan apalagi saat ini sedang menghadapi musim kemarau.

“Memeliharan kebersihan lingkungan terutama di lingkungan sungai merupakan kewajiban kita semua selaku masyrakat. Kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai harus di berantas hal ini karena . sungai merupakan sumber kehidupan lantaran air didalamnya kemungkinan di pakai oleh masyarakat,  baik itu untuk mengaliri kolam, sawah ataupun untuk kegiatan Mandi Cuci Kakus (MCK),” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga dan membersihkan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai dan di harapkan kesadaran masyarakat terkait masalah kebersihan dapat lebih meningkat.

Sementara itu, Ketua RT setempat Tantan Mulyana mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan TNI dan Ormas di Ciamis ini sangat membantu masyarakat. Oleh karena itu kesadaran akan menjaga kebersihan harus sangat di perhatikan.

“Kebersihan merupakan hal yang sangat penting terutama bagi kesehatan masyarakat. Kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarkat khusunya TNI yang telah peduli terhadap lingungan di sekitar Kami,” singkatnya.

 Reporter : Lilis Susilawati/yn

Admin BIN

Tinggalkan Komentar