Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan Cikahiyangan Jl. Kopo Sayati Margahayu Kab. Bandung

Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan Cikahiyangan Jl. Kopo Sayati Margahayu Kab. Bandung

BINews

Kab. Bandung,- Kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terutama akan kebersihan. salah satunya terjadi Sungai Cikahiyangan di Jl.Kopo Sayati Margahayu Kab.Bandung atau tepatnya depan Mesjid Al- Manar II atau sebelah Show Room Mobil,(12/10/2020).

Sungai Cikahiyangan berbatasan antara Margahayu dengan Sukamenak, dan bermuara di Citarum tepatnya di Lapangan Golf. Sungai yang seharusnya menjadi saluran air justru menjadi tempat membuang sampah, mulai dari sampah plastik, kardus, kaleng hingga botol bekas minum nampak menumpuk menyumbat arus air di bawah jembatan.

Sungai Cikahiyangan dipenuhi sampah, masyarakat kurangnya kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan saluran

Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, jika memasuki musim penghujan bisa menimbulkan banjir di wilayah tersebut.

Menurut Pak Uman,  warga sekitar, yang pada saat itu sedang mengambil sampah yang bisa di jual, sampah tersebut merupakan kiriman dari arus dari taman kopo dan margahayu, yg jika musim hujan pas
ti trrjadi banjir.

” Sampah tersebut sudah padat dan sudah menumpuk hingga menyumbat arus air di bawah jembatan, meski sering di bersihin oleh tim gober desa Sukamenak namun sampah masih terus ada karena kiriman arus dari wilayah atas.

(Yatiman)

Admin BIN