Samsat Ciamis Ditutup Sementara Untuk Laksanakan Sterilisasi Dengan Penyemprotan Desinsfektan

Samsat Ciamis Ditutup Sementara Untuk Laksanakan Sterilisasi Dengan Penyemprotan Desinsfektan

Ciamis, buletinindonesianews.com – Sebanyak 38 orang pegawai Samsat Ciamis terpapar Covid-19, 8 orang diantaranya dievakuasi tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis, untuk melakukan isolasi di Asrama Haji Islamic Center Ciamis, Kamis (18/02/2021) kemarin dengan menghunakan 6 unit ambulan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo mengatakan berawal dari test antigen yang dilakukan kepada salah seorang pegawai samsat ternyata hasilnya reaktif, kemudian ditindaklanjuti dengan test swab dan hasilnya positif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo

“Setelah mengetahui hasilnya positif kami melakukan kontak tracking, dan sebayak 64 orang bergejala, dari 64 orang yang diperiksa itu 38 orang dinyatakan positif,” katanya.

Dijelaskannya, sore ini pihaknya mengevakuasi sebanyak 8 orang pegawai samsat tersebut untuk melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji Islamic Center,

“Semua pegawai yang terkonfirmasi positif ada yang bergejala ringan dan sedang, kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, dan yang 8 orang kami evakuasi asrama haji ini untuk isolasi terpusat, dikarenakan tempat tinggal mereka tidak memadai untuk isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Dikatakan dr. Yoyo, puluhan pegawai samsat yang terkonfirmasi positif tersebut ada dari kalangan kepolisian, sehingga, Kantor Samsat Ciamis harus melakukan sterilisasi terlebih dahulu.

“Kantor Samsat Ciamis harus ditutup sementara untuk melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,
“pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN