Santriwati Kembali Terkonformasi Positif di Banjar Berasal dari Cluster Pesantren Tasikmalaya

Santriwati Kembali Terkonformasi Positif di Banjar Berasal dari Cluster Pesantren Tasikmalaya

BINews

Banjar, – Juru bicara tim satgas penanggulangan covid-19 kota Banjar hari ini kembali merilis penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid asal Kelurahan Situ Batu Kecamatan Banjar kota Banjar. Total, hari ini kasus terkonfirmasi mencapai 38 kasus dengan rician 7 kasus positif aktif, 30 kasus sembuh dan 1 kasus telah meninggal dunia.

Kasus baru yang hari ini dirilis merupakan cluster pesantren Tasikmalaya yang sempat diswab oleh Dinas kesehatan kota Banjar pada 30 September lalu melalui PKM Banjar II. Sebanyak dua santriwati yang mondok dipesantren Tasikmalaya tersebut merupakan kontak erat dengan puluhan santriwati yang terkonfirmasi positif. Mereka sudah kembali kerumah dan belum sempat menjalani swab tes sehingga begitu kasus di Tasikmalaya melonjak akibat puluhan santriwati yang positif maka keduanya langsung kena tracking petugas PKM Banjar II.

Berdasarkan hasil swab Labkesda provinsi, S (14) diketahui terkonfirmasi positif dan langsung dievakuasi untuk menjalani isolasi di RS Asih Husada yang diperuntukan bagi pasien isolasi tanpa gejala.

Hal tersebut dikatakan H Agus Nugraha, juru bicara gugus tugas covid-19 kota Banjar.

“Dari kedua santriwati asal Kelurahan Situbatu, satu positif dan sudah dijemput petugas untuk menjalani isolasi di RS Asih Husada Langensari,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN