Sat Reskrim Polres Bangka Ciduk Lenarzi Wiranata Kasus Curat Di 4 TKP

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Aksi Lenarzi Wiranata alias Arzi (27) warga Jalan Sudi Mampir Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka berhasil dihentikan oleh Tim Kelambit Sat Reskrim Polres Bangka setelah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) 4 TKP berbeda diwilayah Kecamatan Sungaliat, Sabtu (28/1/2023).

“Untuk Beberapa barang bukti masi dicari oleh Personil Sat Reskrim, dikarenakan barang bukti tersebut sebagian telah dijual pelaku,” ujar AKP Rene.

Berawal dari pengaduan masyarakan pada selasa (24/1/2023) yang mana telah mengalami pencurian dirumah Jalan Dempo Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.Dengan mengalami kehilangan 1 unit televisi LED 32 Inchi, 1 buah tabung gas 3 kg dan 1 celengan. Yang mana kejadian pencurian tersebut pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Mendapat informasi tersebut Tim Kelambit Opsnal Polres Bangka dan anggota Reskrim Polsek Sungailiat yang dipimpin langsung oleh Aipda ARI SEFRIYADI langsung bergerak menuju ke TKP untuk mengecek dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Setelah beberapa hari pada kamis (26/1/2023) Dipimpin oleh Kanit Aipda Ari Sefriyadi, Tim Kelambit Buser Polres Bangka berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian di Parit Padang tersebut. Tim Kelambit opsnal Polres Bangka kemudian berhasil membekuk Lenarzi Wiranata alias Arzi saat berada dikawasan Pelabuhan Sungaliat yang diduga pelaku pencurian.

“Dari hasil interogasi Arzi mengakui sebagai pelaku pencurian. Arzi mengaku membobol rumah korban di Parit Padang dengan cara masuk kerumah melalui pintu belakang yang dirusak menggunakan paku besar,” ujar AKP Rene.

“Di Tkp tersebut pelaku Arzi mencuri 1 televisi LED 32 Inchi,1 tabung gas dan 1 celengan. Tak hanya mengakui itu saja Arzi juga mengaku melakukan pencurian di 4 TKP lainnya,” ungkapnya.

Adapun pencurian yang dilakukkan Arzi juga disalah satu kontrakan di Jalan Jendral Sudirman Sungailiat Kabupaten Bangka behasil menyikat 1 unit televisi 22 Inchi dan 1 kompor gas. Mencuri 1 mesin cuci di Sudi Mampir Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Terakhir menyikat 5 tabung gas di Gg Salak Kecamatan Sungaliat.

 (WW)