Sat Reskrim Polres Ciamis Berhasil Ungkap Pencurian Pecahkan Kaca Mobil

Sat Reskrim Polres Ciamis Berhasil Ungkap Pencurian Pecahkan Kaca Mobil

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., didampingi Kasat Reskrim Iptu Afrizal Wahyudi Achmad, S.I.K., dan Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena

CIAMIS, buletinindonesianews.com
Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis berhasil mengungkap pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil yang terjadi di depan Sekertariat National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu.

BA (37) warga Jalan Sepucuk Blok VI RT 011 RW 000 Desa Kuta Raya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditangkap tim Jatanras di wilayah Bandung belum lama ini.

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., didampingi Kasat Reskrim Iptu Afrizal Wahyudi Achmad, S.I.K., dan Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena dalam konferensi pers yang berlangsung di halaman Mapolres Ciamis, Jumat (09/04/2021) mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap BA salah seorang pelaku pencurian uang Rp.101 juta yang dilakukan tersangka bersama Albet yang kini masih dalam pengejaran petugas dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Untuk menangkap pelaku kami bekerjasama dengan Unit Jatanras Sat Reskrim Polda Jabar, setelah melakukan pengintaian dan pengejaran akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” katanya.

Dijelaskannya pelaku melancarkan aksinya pada (27/04/2021) lalu di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan Sekretariat NPCI Kabupaten Ciamis, dalam aksinya tersebut pelaku berhasil membawa uang yang diambil dari mobil korban sebanyak Rp.101 juta.

“Pelaku berhasil ditangkap di daerah Cinunuk, Cileunyi Kabupaten Bandung pada (25/04/2021) lalu,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku pihaknya berhasil menyita 1 buah cincin dengan batu yang terbuat dari plastik stell dan besi pemecah kaca yang ditanam, 1 buah handphone, 1 buah tas selempang, 1 potong kemeja bercorak segitiga, 1 buah jaket warna abu tua, 1 potong celana warna hitam, 1 buah helm sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya tersangka telah melanggar Pasal 363 Ayat 1 ke-4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

(Sahrul)

Admin BIN