Satgas Bencana di Ciamis Minim SDM

Satgas bencana saat menata logistik

 

Buletin Indonesia News CIAMIS, – –  Mengemban amanah menjadi seorang Petugas Bencana tidaklah mudah,  apalagi anggota Satgas Bencana di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Ciamis hanya berjumlah 18 orang.  Itu pun harus melakukan tugas di 27 Kecamatan ketika ada bencana.

Demikian diungkapkan anggota Satgas Bencana BNPB Ciamis,  Tio (25) saat ditemui ketika menata logistik, Selasa (05/09 /17).

“Kemampuan Satgas Bencana ini sangat luar biasa,  segala keterbatasan tidak pernah dijadikan alasan untuk tidak bekerja.  Meskipun seandainya Kita sudah ada janji dengan keluarga tapi kalau ada bencana melanda kami harus membatalkan janji tersebut demi menjalankan tugas  kemanusiaan”, jelasnya.

Lanjut Dia,  Satgas Bencana yang  di dirikan pada Januari 2017 lalu menjadi tolak ukur BNPB dalam menangani bencana yang ada di Kabupaten Ciamis.  Namun untuk tahun 2018 mendatang pihaknya tidak bisa memastikan keberadaan Satgas Bencana di BNPB, entah masih ada atau tidak,  nyawanya berada di ujung tanduk,  sedangkan masyarakat memerlukan bantuan.

Reporter : Lilis Susilawati/op

Admin BIN

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: