Satgas Citarum Harum Sektor 6 Sub Sektor 9 bersama Karang Taruna RW 21 Gelar Baksos di Taman Ceria Baleendah

Satgas Citarum Harum Sektor 6 Sub Sektor 9 bersama Karang Taruna RW 21 Gelar Baksos di Taman Ceria Baleendah

BINews

Baleendah, Kab. Bandung,- Masih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang senantiasa di peringati setiap 28 Oktober. Sektor 6 Subsektor 9 Satgas Citarum Harum Area Taman Ceria bersama Karang Taruna Rw 21 Rt 2 RW 21 Kampung Mekarsari Kel. Baleendah Kec. Baleendah Kab.Bandung menggelar bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial di isi dengan membagikan lontong, Tahu, Tempe gratis kepada pengguna jalan baik sopir anggkot,

Kegiatan bakti sosial di isi dengan membagikan lontong, Tahu, Tempe gratis kepada pengguna jalan baik sopir anggkot, sopir truck, tukang becak dan pengendara bermotor yang kebetulan lewat jalur tersebut, Minggu (10/11/2020). 

Menurut Ghufron CV, Ketua Rw 21 adanya generasi muda Karang Taruna sebagai generasi muda dan calon penerus, kegiatan ini sangat positif untuk para pemuda karang taruna sebagai giat bakti sosial baik yang secara door to door, maupun kepada pejalan kaki yang terdampak Covid – 19.

” Mereka terus kita bina untuk menjadi  pemuda yang sehat, salah satunya di masa pandemi ini melaksanakan kegiatan yang sangat positif, selain itu karang taruna membagikan masker secara gratis dan makanan yang siap saji, untuk menjadi pemuda yang bermanfaat, maupun kegiatan-kegiatan  baik itu hari nasional HUT RI dan hari besarlainnya, kita tetap tertata disini lah sentralnya dengan sosial,” katanya.

Lebih lanjut Ghufron CV menegaskan untuk para pemuda harus bermanfaat dan mempunyai karakter, fisikal yang kuat mempunyai intelejensi yang kuat mempunyai adab dan moral sekaligus spiritual yang kuat, kita harus berbagi kepada warga yang melintas di wilayah kawasan Taman Ceria Sektor 6 Citarum Harum

” Kami bersama karang taruna Rw 21 membagikan masker dan makanan, sebanyak seribu 4 ratus porsi untuk warga yang membutuhkan saat ini masih banyak yang terdampak Covid-19, khususnya warga binaan Rw 21 jika yang datang ke taman Ceria langsung kami bagikan, sebelum membagikan makanan tesebut para penerima di cek suhu tubuhnya kalau suhu tubuhnya 38 keatas tidak boleh masuk ke Area taman Ceria, yang boleh masuk ke Area suhu tubuhnya 37 kebawah di persilahkan masuk, sebagi bukti kegiatan ini tetap memenuhi anjuran Prtokol Kesehatan Covid – 19,” pungkas Ghufron CV

Dan Sektor 6 Satgas Citarum Harum Kol.Arh.Didik Suwandi melalui Dansub Baleendah Sektor 6 Serda David menyampaikan, Pemuda Karang Taruna dari Rw 21 yg terlibat di dalam baksos tersebut di himbau utk tetap mamatuhi pŕotokol kesehatan dan menjadi bagian dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan. 

”Kegiatan ini menjadi bukti sinergitas antara warga, karang taruna dan Satgas Sector 6 Citarum Harum, ininkami laksanakan sesuai arahan pimpinan kami Dansektor 6 Kol.Arh Didik Suwandi. Kami mendampingi  kegiatan positif  ini, kegiatan ini juga dihadiri  oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah dan warga sekitar “ pungkas Serda David   

(Yatiman)

Admin BIN