oleh

Satgas Penanganan Covid Kota Banjar Imbau Perusahaan Terapkan Prokes dan Bentuk Satgas Internal

www.buletinindonesianews.com

BANJAR,  Jabar —  Koordinator Satgas Penanganan Covid Kota Banjar, Edi Herdianto, S.Sos mengimbau perusahaan yang ada di wilayah Kota Banjar untuk selalu menerapkan prokes sesuai SOP Covid serta membentuk Satgas di lingkungan Perusahaan, Jum’at (27/08/2021).

Hal tersebut disampaikannya langsung kepada Buletin Indonesia News di Covid Center mengingat akan adanya kunjungan dari Polda untuk mengecek penerapan prokes yang diwajibkan sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Edi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan imbauan secara tertulis kepada pihak perusahaan agar dapat menyesuaikan dengan SOP Covid di dalam lingkungan perusahaan selama masa PPKM Level 3 ini.

“Rencananya, pengecekan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, jadi kami imbau perusahaan untuk selalu ketat menerapkan prokes dan menyiapkan Satgas di lingkungan Perusahaan,” imbaunya.

Terkait adanya penerapan sanksi bagi perusahaan yang belum menerapkan prokes sesuai dengan yang telah ditetapkan, dikatakannya bisa saja terjadi.

Direktur CV Sandy Persada, Yana S. Bachyan, S.IP selaku Direktur CV Sandy Persada berharap agar Dinas terkait dapat memberikan arahan yang jelas dan tegas secara langsung tanpa melalui surat tertulis saja.

“Dinas terkait maupun pengawas ketenagakerjaan datanglah langsung untuk melakukan pengecekan dan pengarahan sebelum nanti ada sidak, kunjungan atau pengecekan dari Polda, jadi arahannya jangan sekedar menyampaikan secara tulisan karena itu beda dengan penyampaian secara langsung,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Yana, pihak Dinas terkait dapat memberikan saran dan arahan apabila dalam pengecekan tersebut masih ada kekurangan sehingga perusahaan dapat segera memperbaiki sebelum ada kunjungan dari Polda agar tidak menjadi temuan dan sebagainya.

Kepala Disnaker Kota Banjar, Asep Tatang, mengatakan bahwa pihaknya dan Pengawas ketenagakerjaan sebetulnya sudah pernah memberikan pengarahan secara langsung.

“Sebelum-sebelumnya juga kami lakukan kunjungan untuk melakukan pemeriksaan dan saya sudah instruksikan kepada tim kami untuk hari ini melakukan kunjungan dan pengecekan sebelum dikunjungi Polda,” sebutnya.

Asep mengatakan dalam pengecekan tersebut pihaknya akan melihat sejauh mana penerapan prokes dilaksanakan.

“Termasuk kita cek apakah satgas di lingkungan perusahaan sudah dibentuk atau belumnya,” pungkasnya. (S/B)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed