Satgas PPKM Mikro Desa Sukanegara Untuk Penerapan 3 T (Test, Tracing ATGAS PPKM MIKRO, Treatment) Penyebaran Covid 19

Satgas PPKM Mikro Desa Sukanegara Untuk Penerapan 3 T (Test, Tracing ATGAS PPKM MIKRO, Treatment) Penyebaran Covid 19

Satgas PPKM Mikro Desa Sukanegara Untuk Penerapan 3 T (Test, TracingATGAS PPKM MIKRO , Treatment) Penyebaran Covid 19.

Sukanegara,- buletinindonesianews.com, Ketua Satgas PPKM MIKRO Desa Sukanagara Oih Sugiarto yang juga sebagai Kades Sukanagara Kec. Tanjungjaya Kab. Tasikmalaya langsung menggelar Operasi PPKM MIKRO di Wilayah zona Desa Sukanagara, Minggu (21/02/2021).

Menurut Oih kami sesuai dengan intruksi dari Kemendes dan Kemendagri tentang penanganan covid dari mulai tingkat Desa sampai dengan tingkat RT, langsung membentuk Satgas ini dengan harapan pencegahan penyebaran Covid di Desa wilayah kami.

Desa Sukanegara menggelar Operasi PPKM MIKRO di Wilayah zona Desa Sukanagara,

“Satgas ini terdiri dari berbagai instansi diantaranya TNI/POLRI, Puskesmas, relawan, Karang taruna dan warga kami, ucapnya

Dimana juga situasi pamdemik Covid ini kita dimain main lagi dengan urusan nyawa, kami serius dalam penanganannya sampai tingkat RT, dari kita mulai sosialisasikan dengan mengumpulkan para RT dan RW tentang penerapan 3T (Testing, Tracking Dan Treatment) agar masyarakat kami paham benar.

Satgas ini ada petugas piket Poskonya 1×24 jam secara bergantian, dimana agar cepat penanganannya apabila ada yg pasien positif sehingga sehingga cepat dalam pengendalian dan pengawasan bagi yg isolasi mandiri dan juga melaksanakan operasi yutisi bagi masyarakat desa yang tidak melaksanakan 3 M.

“Dengan adanya Satgas ini tingkat penyebaran covid ini segera cepat kita atasi dan covid cepat juga berakhir dan semoga kembali kepada situasi normal kembali,”pungkasnya.

(Purwadhi-JSI).

Admin BIN