oleh

Satgas Saber Pungli Bangka Sosialisasi Ke Aparat Pemerintah Jangan Ada Pungutan Liar

Buletin Indonesia News.com

SUNGAILIAT, Bangka — Tim Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi program sapu bersih pungli bagi aparat pemerintah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka , di Aula Kantor Camat Sungailiat Rabu (8/12/2021).

Turut hadir pada sosialisasi bersama Tim Saber Pungli Kabupaten Bangka, yakni Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr IP, Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka Darius. S.Sos ,Kapolres Bangka diwakili, Kepala KSPK Polres Bangka Ipda Sumarjan, Sekertaris Kecamatan Sungailiat, Ridwan S.PKP, Kepala UPT Balai KIR Kabupaten Bangka serta para undangan lainya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka, yang telah mengelar kegiatan sosialisasi program sapu bersih pungli bagi aparat pemerintah Kecamatan Pemali,dan juga Camat Sungailiat yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan sosialisasi program sapu bersih pungli yang dilaksanakan Satga Saber Pungli Kabupaten Bangka dapat dilaksanakan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi program sapu bersih pungli bagi aparat pemerintah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka ini, untuk saling mengingatkan, apalagi kita aparat pemerintah tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai terjadi dan ada punggutan liar, hal tersebut yang harus kita hindari.” jelasnya.

Syahbudin menjelaskan, selain mengelar sosialisasi kepada aparat pemerintah di Kabupaten Bangka, Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangka juga turun sampai ke tingkat pemerintahan Kecamatan dan desa, agar hendaknya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan bebas dari pungli yang akan memberatkan masyarakat.

Sedangkan, Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka Darius. S.Sos menjelaskan tujuan dari sosialisasi program sapu bersih pungli yang dilakukan oleh Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangka, untuk memberikan sosialisasi kepada apparat Kecamatan untuk tidak melakukan punggutan liar, saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini, merupakan salah satu cara pemerintah daerah Kabupaten Bangka, dalam rangka memberikan pemahaman kepada para pemberi pelayanan publik di Kecamatan dan desa.

Terkait apabila masyarakat melihat, dan mendapatkan ada praktek pungli hendaknya bisa melaporkan lansung, kesekertariat Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangka. Atau dapat menghubungi Call Center dan SMS Satgas Saber Pungli Kabupaten Bangka 08117174999.

“Sampai hari ini belum ada laporan yang masuk dan kita berharap tidak ada praktek punggutan liar, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan prima, bebas dari punggutan liar.” tutupnya. (WAWAN)

News Feed