Satreskrim Majalengka, Bekuk Kawanan Pembobol Ruko, 1 Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Satreskrim Majalengka, Bekuk Kawanan Pembobol Ruko, 1 Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Buletin Indonesia News,

Majalengka – Satreskrim Polres Majalengka berhasil membekuk pelaku pembobolan ruko yang di lakukan oleh kawanan pencuri residipis. 3 (Tiga) pelaku pembobol toko pakaian di Jalan Raya Maja Selatan berhasil diringkus Polisi.

Polisi amankan barang bukti yang dilakukan kawanan pembobol ruko, linggis, STNK dengan kunci kendaraan serta sejumlah pakaian

Kepada awak media Kapolres Bismo Teguh Prakoso, S.I.K, MH menyampaikan, kejadiannya sekitar pukul 02.15 WIB, hari Kamis (05/03), pelaku masuk ke dalam ruko dengan cara merusak kunci gembok yang menggunakan linggis.

“Satu dari Tiga orang pelaku, melakukan aksinya masuk ke dalam ruko mengambil pakaian sebanyak 3 karung. dua pelaku lainnya menunggu di luar untuk memastikan situasi agar aksinya berjalan lancar,” papar Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH. Saat konferensi Pers, Senin (09/03).

berawal dari rasa kecurigaan salah seorang warga, melihat ada dua orang asing sedang berada di dekat mobil yang jarang ia jumpai dan satu orang lainnya, dengan sangat mencurigakan sehingga semakin memperkuat kecurigaan pedagang tersebut lantaran ia masuk ke dalam ruko dan membawa barang dagangan dari dalam ruko.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso di dampingi Kasat Reskrim AKP Wafdan M amankan kawanan special pencuri ruko saat konferensi pers di Mapolres Majalengka

Tak banyak berasumsi warga tersebut langsung menghubungi Polsek Maja karena adanya dugaan kuat telah terjadi tindakan pencurian.

Setelah menetima pelaporan, Polsek Dan Satreskrim langsung datang ke TKP. Namun menurut keterangan saksi pelaku sudah pergi bersama kendaraan dengan barang curiannya.

Pihak kepolisian melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut, pada saat di jalan raya Blok Haurduni, Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Polisi melihat kendaraan pelaku.

Polisi langsung berupaya berhentikan kendaraan pelaku, namun pelaku berusaha melawan petugas, sehingga jaringan pencuri ibukota itu, mereka diberikan hadiah timah panas oleh Polisi.

“Saat ini satu orang pelaku masih dirawat di RSUD Majalengka untuk perawatan intensif karena adanya luka tembak yang lumayan serius,” jelas AKBP Bismo.

Lanjutnya, 2 orang pelaku lainnya yakni warga Jakarta EAP (37) dan LHS (38) berhasil diamankan di Mapolres Majalengka, sedangkan satu dari kawanan pencuri tersebut berhasil kabur sehingga sampai saat ini masih dalam pengejaran kepolisian.

“Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” Pungkas Kapolres.

(Emma/*)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: